Chelsea vs Norwich City, Lampard Puji Peran Penting Giroud

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246548 chelsea-vs-norwich-city-lampard-puji-peran-penting-giroud-RJ8KmL8Ox8.jpg Olivier Giroud bawa Chelsea menang 1-0 atas Norwich City (Foto: Twitter/@premierleague)

LONDON – Chelsea sukses memetik poin penuh usai mengalahkan Norwich City dengan skor 1-0 pada laga pekan 36 Liga Inggris 2019-2020, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Pencetak gol tunggal di laga tersebut, Olivier Giroud, dipuji oleh sang manajer, Frank Lampard.

Meski Norwich City sudah pasti terdegradasi, The Canaries tetap sulit untuk ditaklukkan. Pertahanan ketat diperagakan anak asuh Daniel Farke agar tidak membawa malu dari Stadion Stamford Bridge.

Strategi tersebut membuat Chelsea sedikit kesulitan. Beruntung, gol akhirnya datang dari Olivier Giroud pada menit ketiga injury time babak pertama. Gol tersebut berarti penting dalam persaingan tiket ke Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: Chelsea vs Norwich, Lampard Puas dengan Kemenangan 1-0 Timnya

Sundulan Olivier Giroud persembahkan tiga poin buat Chelsea (Foto: Twitter/@premierleague)

Pentingnya gol tersebut membuahkan pujian dari Frank Lampard. Manajer berkebangsaan Inggris itu menyebut Olivier Giroud selalu bisa memberikan kontribusi penting serta memanfaatkan waktu merumput dengan baik.

“Dia akan selalu memberi Anda keinginan memainkannya dalam pertandingan. Dia hanya memiliki setengah kesempatan di area tengah. Ini lah yang ingin Anda maksimalkan, kemampuannya,” tutur Frank Lampard, dikutip dari Goal, Rabu (15/7/2020).

“Dia sudah mencetak beberapa gol penting. Dia tidak pernah membuat saya dalam masalah, selalu berlatih dengan baik. Profesionalismenya selalu bagus,” imbuh juru taktik berusia 42 tahun tersebut.

Olivier Giroud sebetulnya kesulitan untuk masuk dalam daftar susunan pemain Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Pemain berpaspor Prancis itu hanya tampil sebanyak 20 kali musim ini dengan mengemas tujuh gol di semua kompetisi.

Kendati jarang bermain, Olivier Giroud mampu berperan penting setiap diturunkan. Contohnya saja, pemain berusia 33 tahun itu mencetak gol kemenangan ketika melawan Aston Villa dan Norwich City di Liga Inggris 2019-2020.

Walau berperan penting, Olivier Giroud nyaris saja dibuang oleh Chelsea pada bursa transfer Januari 2020. Eks penyerang Arsenal itu dikabarkan sudah selangkah lagi bergabung dengan Inter Milan. Akan tetapi, Si Biru membatalkan kesepakatan pada menit-menit akhir.

Kegagalan hengkang dan minimnya menit bermain, tidak menjadikan Olivier Giroud kecewa. Sebaliknya, pemain bertinggi badan 193 sentimeter (cm) itu justru mencetak enam gol di Liga Inggris 2019-2020 sejak Februari lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini