Chelsea vs Norwich, Lampard Puas dengan Kemenangan 1-0 Timnya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246520 chelsea-vs-norwich-lampard-puas-dengan-kemenangan-1-0-timnya-uvP3uVtPDm.jpg Frank Lampard (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON Chelsea menang 1-0 atas Norwich City pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Kemenangan itu Chelsea raih di Stamford Bridge, pada Rabu (15/7/2020) dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Frank Lampard, pun begitu senang dengan kemenangan tersebut.

Bagaimana tidak, The Blues –julukan Chelsea– sebelumnya kalah telak 0-3 dari Sheffield United. Pada pertandingan itu, Chelsea kalah meski mendominasi bola hingga 76 persen.

Chelsea vs Norwich (Foto: Premier League)

Pasukan Lampard tidak melakukan kesalahan serupa pada pertandingan kontra Norwich. Menurut Lampard, Chelsea tidak memberi Norwich kesempatan untuk mengembangkan permainan sepanjang 90 menit laga berjalan.

Namun, Lampard juga memiliki sedikit kekecewaan kepada Chelsea. Juru taktik berpaspor Inggris itu sejatinya ingin Chelsea mencetak lebih banyak gol ke gawang Norwich. Meski begitu, Lampard tetap mensyukuri kemenangan 1-0 yang timnya raih pada pertandingan itu.

BACA JUGA: Chelsea vs Norwich, Gol Tunggal Giroud Beri The Blues Tiga Poin

"Pada tahap musim ini, hasilnya sangat penting dan kami tidak memberikan peluang untuk membiarkan mereka mencetak gol. Kami profesional. Saya ingin lebih banyak tetapi itu bisa menunggu (hingga pertandingan berikutnya). Hasilnya menunjukkan kami sebagai tim dan posisi kami berada pada klasemen sementara,” kata Lampard, menyadur dari BBC, Rabu (15/7/2020).

Lampard puas dengan penampilan Chelsea, tetapi itu tidak membuatnya lupa memberikan kritik kepada The Blues. Lampard menilai para pemain Chelsea seharusnya bisa bergerak lebih baik.

Hanya itu saja yang Lampard kritik dari penampilan Chelsea. Lampard selebihnnya puas dengan penampilan Chelsea. Lampard menyebut The Blues menunjukkan kepribadian dalam pertandingan kontra Norwich. Hal itu membuat Lampard optimistis Chelsea bisa jadi lebih baik lagi.

"Kami perlu menggerakkan bola lebih cepat dan lebih bergerak dengan rotasi kami. Kami telah melakukannya di paruh pertama musim ini, tetapi jika kami ingin bergerah itu harus lebih baik. Tetapi saya tidak ingin terlalu kritis setelah menang,” tuturnya.

"Kami tidak memberi mereka apa pun yang membuat kami khawatir. Kami bermain lambat memiliki 10-15 menit di babak kedua dan saya tidak menyukainya tetapi setelah itu kami mendapatkannya kembali. Ada sedikit kepribadian di permainan kami. Kamis bisa meningkat," ujar juru taktik berpaspor Inggris tersebut.

Kemenangan membuat Chelsea kukuh di posisi ketiga dengan koleksi 63 poin. Chelsea memiliki dua pertandingan tersisa yang mesti dimenangkan demi mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini