Batal Dihukum Larangan Bermain di Liga Champions 2020-2021, Man City Jadi Beli Lionel Messi?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 51 2245779 batal-dihukum-larangan-bermain-di-liga-champions-2020-2021-man-city-jadi-beli-lionel-messi-5y0GPlaTkb.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

MANCHESTER – Manchester City dipastikan bakal tetap ambil bagian dalam kompetisi Liga Champions musim 2020-2021. Kabar itu pun membuat spekulasi mengenai Man City mendatangkan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, Man City awalnya memang dinyatakan bersalah telah melanggaran aturan Financial Fair Play (FFP) dan dilarang tampil di Liga Champions untuk dua musim ke depan. Ya, Man City disebut-sebut telah melakukan rekayasa laporan keuangan untuk menghindari regulasi FFP.

Merasa tidak melakukan kesalahan, pihak Man City pun lalu mengajukan banding hukumannya tersebut ke Pengadilan Arbritase Olahraga (CAS). Beberapa saat lalu, banding Man City tersebut pun akhirnya disetujui oleh CAS, sehingga mereka batal mendapatkan hukuman larangan tampil di Liga Champions untuk dua musim ke depan.

Lionel Messi

Kabar pencabutan hukuman larangan tampil di Liga Champions itu pun diiringi kembali menyeruaknya rumor Man City ingin merekrut Messi pada musim panas ini. Ya, masa depan Messi sendiri bersama Barca memang sedang dispekulasikan belakangan ini.

Bahkan belum lama ini, muncul kabar bahwa Messi sudah menghentikan negosiasi kontrak barunya bersama Barca dan memantapkan hati untuk hengkang dari Estadio Camp Nou. Man City pun disebut-sebut sebagai pelabuhan selanjutnya La Pulga –julukan Messi.

Baca Juga:  Kronologi Manchester City Kena Hukuman UEFA hingga Diizinkan Tampil di Liga Champions 2020-2021

Salah satu alasan Messi sangat berhasrat untuk hengkang dari Barca adalah kinerja buruk rezim Presiden Josep Maria Bartomeu. Ya, Messi sangat kecewa dengan sejumlah kebijakan transfer Barca naungan Bartomeu, termasuk juga dalam pemilihan pelatih Blaugrana –julukan Barca.

Peluang Man City untuk mendaratkan Messi pada jendela musim panas 2020 sebenarnya terbilang sangat besar terwujud. Terlebih dengan adanya faktor Pep Guardiola sebagai juru taktik Man City yang bisa memuluskan rencana manajemen The Citizens mendaratkan Messi.

Lionel Messi

Meski Bartomeu sendiri belum lama ini sudah memastikan bahwa masa depan Messi akan tetap bertahan di Barca. Ya, pria berkebangsaan Spanyol tersebut juga mengklaim negosiasi kontrak baru Messi dengan Barca sejauh ini berjalan tanpa adanya hambatan.

Baca Juga: Manchester City Lepas dari Hukuman UEFA, Kevin De Bruyne dan Guardiola Bertahan?

“Kami telah berbicara sebelumnya, dan kami akan melakukan hal itu sekali lagi (membahas kontrak baru dengan Messi). Dia ingin menyelesaikan kariernya di sini. Kami akan memperbarui kontraknya dan itu pasti. Saya tidak ragu bahwa dia akan melanjutkan di sini,” ucap Bartomeu beberapa saat lalu.

Dengan begini, semakin menarik untuk diikuti perkembangan rumor kepindahan Messi ke Man City. Apakah kapten tim nasional (Timnas) Argentina itu akhirnya menyusul Guardiola bergabung ke Man City, atau justru tetap bertahan di zona nyamanya dengan membela Barca.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini