Lionel Messi Ciptakan Rekor Baru di Liga Spanyol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 46 2245028 lionel-messi-ciptakan-rekor-baru-di-liga-spanyol-NQ9V7u2zFi.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

VALLADOLID – Kapten Barcelona, Lionel Messi, menciptakan rekor baru dalam gelaran Liga Spanyol. Hal itu terjadi setelah Messi membantu Blaugrana memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Real Valladolid di jornada ke-36.

Dalam pertandingan tersebut, Messi sejatinya menciptakan satu assist yang mampu dikonversi dengan baik oleh Arturo Vidal untuk menjadi gol. Catatan itu membuat La Pulga kini menorehkan 21 assists di sepanjang gelaran Liga Spanyol 2019-2020.

Maka dari itu, Messi pun menciptakan rekor baru sebagai pemain pertama yang mampu membukukan lebih dari 20 gol dan 20 assists dalam satu musim kompetisi Liga Spanyol. Hal ini tentunya terasa semakin luar biasa, mengingat usia Messi yang telah menginjak 33 tahun.

Baca juga: Valladolid vs Barcelona, Vidal Ingin Blaugrana Terus Pepet Madrid

Lionel Messi

Jika bicara secara global, Messi sebenarnya menjadi pemain kedua yang menorehkan catatan impresif ini. Sebab, mantan rekan setim Messi, Thierry Henry, telah lebih dulu menorehkannya, yakni saat masih membela Arsenal di musim kompetisi Liga Inggris 2002-2003.

Pada musim itu, Henry berhasil mencatatkan 24 gol dan 25 assists dari 37 kali bermain. Meski begitu, harus disayangkan karena di musim tersebut Henry gagal mengantarkan Arsenal untuk menjadi juara Liga Inggris.

Hal inilah yang kemudian menjadi tantangan tersendiri bagi Messi. Sepanjang musim ini, Messi sejatinya telah mengemas 22 gol dan 21 assists untuk Barca dalam gelaran Liga Spanyol. Akan tetapi, saat ini Blaugrana masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara.

Meski berhasil memetik poin penuh dari kandang Valladolid, namun Barca masih tertinggal satu angka dari Real Madrid yang menempati posisi puncak. Selisih tersebut bisa kembali melebar seandainya Los Blancos memenangkan pertandingan mereka di jornada ke-36 menghadapi Granada.

Kendati demikian, Messi dan kawan-kawan enggan berputus asa. Pasalnya, segala sesuatunya masih bisa berubah dalam sepakbola. Secara matematis, Blaugrana pun masih memiliki kesempatan untuk mengudeta Madrid, meskipun kecil.

Adapun yang akan menjadi lawan Barca berikutnya di ajang Liga Spanyol 2019-2020 adalah Osasuna dan Deportivo Alaves. Jika melihat hitung-hitungan di atas kertas, Barca seharusnya bisa menyudahi kedua pertandingan tersebut dengan kemenangan.

Sementara itu, Madrid, setelah menghadapi Granada, skuad besutan Zinedine Zidane tersebut bakal bersua Villarreal dan Leganes. Kini, Barca hanya bisa berharap agar salah satu dari lawan Madrid tersebut dapat menghalangi Los Blancos meraih poin penuh.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini