Dari 9 Pertandingan Liga Inggris, Cuma 2 Kali Bruno Fernandes Gagal Beri Kontribusi Gol atau Assist

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 45 2243857 dari-9-pertandingan-liga-inggris-cuma-2-kali-bruno-fernandes-gagal-beri-kontribusi-gol-atau-assist-RhQWgqfOGo.jpg Bruno Fernandes di laga Man United vs Sheffield United. (Foto: @B_Fernandes8)

BIRMINGHAM – Manchester United dihadapkan dengan Aston Villa di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020 dalam laga yang dilangsungkan di Villa Park, Jumat 10 Juli 2020 dini hari WIB. Demi meraih poin penuh dalam laga nanti, Man United dapat menaruh asa kepada pemain andalan mereka, Bruno Fernandes.

Semenjak didatangkan dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020, gelandang 24 tahun itu mendongkrak prestasi The Red Devils. Tercatat semenjak membela Man United, Bruno Fernandes sudah sembilan kali dimainkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di ajang Liga Inggris 2019-2020.

Bruno Fernandes

Hebatnya dari sembilan pertandingan itu atau semenjak ada Bruno Fernandes, Man United tidak terkalahkan dengan koleksi enam menang dan tiga imbang! Hasil impresif yang didapat Man United juga berkat bantuan gol maupun assist Bruno Fernandes.

Total dari sembilan pertandingan, hanya dua kali Bruno Fernandes gagal memberi sumbangsih gol maupun assist. Dua momen itu tersaji di pekan ke-25 saat Man United bermain 0-0 kontra Wolverhampton Wanderers, serta ketika Setan Merah menggilas Sheffield United 3-0 di pekan 31.

Di luar itu, gelandang bernomor punggung 18 itu selalu memberikan kontribusi. Bruno Fernandes mencetak satu assist saat Man United menang 2-0 atas Chelsea, 1 gol dan 1 assist (Watford, 3-0), 1 gol (Everton, 1-1), 1 assist (Manchester City 2-0), 1 gol (Tottenham Hotspur, 1-1), 2 gol (Brighton & Hove Albion, 3-0) dan 1 gol serta 2 assist (Bournemouth, 5-2).

BACA JUGA: Catatan Gol Martial, Rashford dan Greenwood Kontra Aston Villa

Jika ditotal, Bruno Fernandes telah mengoleksi enam gol dan lima assist dari sembilan pertandingan Liga Inggris 2019-2020 bersama Man United. Peluang Bruno Fernandes menambah gol koleksi gol maupun assist-nya di laga dini hari nanti terbuka lebar.

Sebab, Man United dihadapkan dengan Aston Villa yang dalam sembilan terkini Liga Inggris 2019-2020 tidak pernah menang. Sepakan dari luar kotak penalti atau dari jarak dekat yang dilepaskan Bruno Fernandes bukan tak mungkin masuk menembus gawang Aston Villa kawalan Pepe Reina.

Bruno Fernandes

Terlepas dari itu, jika memenangkan laga ini, misi Man United menembus posisi empat besar semakin lebar. Saat ini Man United duduk di posisi lima dengan koleksi 55 angka, terpaut empat poin dari Leicester City di tempat keempat.

Jika menang, Man United hanya terpaut satu angka dari Leicester. Dengan begitu, Man United bisa semakin menekan Leicester yang dalam empat laga terkini di Liga Inggris Cuma sekali menang.

Meski begtu, finis di posisi lima sebenarnya sudah cukup bagi Man United untuk lolos ke Liga Champions 2020-2021. Hal itu asalkan Manchester City benar-benar dilarang UEFA untuk tidak ambil bagian di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim ke depan karena melanggar aturan Financial Fair Play.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini