Share

Catatan Gol Martial, Rashford dan Greenwood Kontra Aston Villa

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 45 2243849 catatan-gol-martial-rashford-dan-greenwood-kontra-aston-villa-2gXjwzyDHL.jpg Marcus Rashford satu kali bobol gawang Aston Villa. (Foto: @marcusrashford)

BIRMINGHAM โ€“ Manchester United akan bertandang ke markas Aston Villa di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020, Jumat 10 Juli 2020 pukul 02.15 WIB. Kemenangan dibidik Man United demi merapatkan jarak dengan Leicester City yang menempati posisi keempat dengan raihan 59 angka.

Jika menang atas Aston Villa, Man United yang saat ini duduk di posisi lima dengan 55 angka hanya terpaut satu poin dari The Foxes โ€“julukan Leicester. Untuk merealisasikan tiga poin di Villa Park, Man United bisa menggantungkan asa kepada trio penyerang mereka yakni Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Marcus Rashford

(Rashford dan Martial tampil tajam)

Ketiga nama di atas sedang panas-panasnya. Di laga terakhir Man United saat menang 5-2 atas Bournemouth, baik Martial, Rashford dan Greenwood sama-sama mencetak gol. Greenwood mengemas dua bola, sedangkan Rashford dan Martial mencetak satu gol. Sementara itu, satu bola lainnya dilesakkan Bruno Fernandes.

Namun, baik Martial, Rashford dan Greenwood tidak memiliki laga yang banyak kontra Aston Villa. Tercatat di ajang Liga Inggris, Rashford dan Martial jadi yang paling banyak menghadapi Aston Villa di Liga Inggris, yakni dua kali.

Dari dua kesempatan itu, Rashford mengemas satu gol dan satu assist. Bahkan, gol yang dibuat Rashford mengantarkan Man United menang 1-0 atas Aston Villa di pekan ke-34 Liga Inggris 2015-2016. Sementara itu, satu assist dibuat saat Man United bermain 2-2 kontra Aston Villa di pekan ke-14 Liga Inggris 2015-2016.

BACA JUGA: Sancho Merapat ke Man United, Dortmund Cari Pengganti

Bagaimana Martial? Sama seperti Rashford, ia sudah dua kali bersua Aston Villa di Liga Inggris. Namun, dalam dua pertemuan itu tidak ada gol maupun assist yang dibuat Martial.

Greenwood? Ia baru turun satu kali kontra Aston Villa di pekan ke-14 Liga Inggris 2019-2020. Bahkan dalam laga tersebut, Greenwood hanya bermain delapan menit setelah menggantikan Martial yang cedera di menit 82.

Mason Greenwood

(Greenwood calon mesin gol Man United)

Karena itu, kegagalan mencetak gol di masa lampau bukan tak mungkin coba mereka perbaiki di laga dini hari nanti. Terlebih, trio Martial-Rashford-Greenwood disebut-sebut sudah mampu menyaingi pengisi tridente Liverpool yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Secara raihan gol, jumlah gol Salah-Firmino-Mane pun masih di bawah Martial-Rashford-Greenwood musim ini. Ketka Martial-Rashford-Greenwood telah mengoleksi 55 gol, trio Liverpool yang membawa The Reds juara Liga Inggris baru mencetak 54 bola sejauh ini.

Melihat fakta di atas, jangan heran jika trio Martial, Rashford dan Greenwood menggila dalam laga dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini