Aston Villa vs Man United, Solskjaer Ungkap Simbiosis Mutualisme Man United-Bruno Fernandes

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 45 2243397 aston-villa-vs-man-united-solskjaer-ungkap-simbiosis-mutualisme-man-united-bruno-fernandes-J5QOqEOqTR.jpg Kehadiran Bruno Fernandes membuat Man United kian menakutkan (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji peran dari gelandang Bruno Fernandes sejak datang pada Januari 2020. Menurutnya, pemain asal Portugal itu mampu meningkatkan kualitas rekan-rekan setim.

Bruno Fernandes memang menunjukkan mengapa Man United ngotot mendatangkannya dengan harga mahal pada bursa transfer musim dingin 2020. Pemain berusia 25 tahun itu sukses mengukir enam gol dan lima assist dari sembilan penampilan di Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Jelang Aston Villa vs Man United, Solskjaer Soroti Jack Grealish 

Bruno Fernandes membuat Man United ditakuti lagi (Foto: Twitter/@ManUtd)

Kinerja apik itu membuat Bruno Fernandes terpilih sebagai pemain terbaik klub pada Februari, Maret, dan Juni 2020. Belum lagi, eks pemain Sporting Lisbon itu mampu membantu Setan Merah tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Menurut Ole Gunnar Solskjaer, Bruno Fernandes dan Man United merupakan simbiosis mutualisme. Man United sebagai klub mampu mengeluarkan kemampuan terbaik gelandang kelahiran Maia, sementara Bruno Fernandes sanggup meningkatkan kualitas rekan-rekan setimnya.

“Menurut saya, kedua pihak sama-sama menguntungkan. Bruno datang ke klub dan melihat betapa banyak pemain bagus di Man United. Kami membantunya mengeluarkan kemampuan terbaik,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat laman resmi Man United, Rabu (8/7/2020).

“Hubungan baik dengan rekan setim tercipta dan dia bisa merasa kami bakal membantunya berkembang. Bruno tentu saja membantu semua orang untuk meningkatkan kualitas. Sejauh ini, semuanya berjalan baik,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Sejak datang, Bruno Fernandes memang langsung menunjukkan pengaruhnya kepada Man United. Selain di atas lapangan, eks pemain Sampdoria itu tidak segan-segan berbicara dengan rekan setim soal pergerakan atau memberi saran-saran berguna.

Hal itu tidak terlepas dari perannya sebagai kapten kesebelasan di Sporting Lisbon. Sebagai kapten, Bruno Fernandes jelas harus bisa mengarahkan rekan-rekan setim di lapangan. Kendati dalam waktu singkat, kepemimpinan Bruno Fernandes di Man United sudah mulai terasa.

Efek Bruno Fernandes itu amat dibutuhkan Iblis Merah guna mencapai target di awal musim, yakni masuk empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Man United kini diuntungkan dengan jadwal lima pertandingan sisa karena hanya melawan tim-tim papan bawah.

Pun begitu, empat tim di antaranya pernah menyulitkan Setan Merah ketika berjumpa pada pertemuan pertama. Maka, Ole Gunnar Solskjaer pekan lalu menyebut pertandingan-pertandingan terakhir Man United sebagai pembuktian kapasitas mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini