Jelang Aston Villa vs Man United, Solskjaer Soroti Jack Grealish

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 45 2243363 jelang-aston-villa-vs-man-united-solskjaer-soroti-jack-grealish-kVWvkAfpQz.jpg Jack Grealish tampil gemilang saat bertemu Man United (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji dampak yang diberikan Jack Grealish pada pertemuan pertama melawan Aston Villa di Old Trafford, Desember 2019. Jelang pertemuan kedua di Stadion Villa Park, ia meminta anak asuhnya menjaga betul pergerakan kapten The Villans itu.

Jack Grealish memang tampil cemerlang ketika Aston Villa mengimbangi Man United 2-2. Selain membuka skor pada menit 11, pemain berusia 24 tahun itu kerap menyulitkan lini belakang tuan rumah sepanjang laga.

Baca juga: Jelang Aston Villa vs Man United, Solskjaer Waspadai Serangan Balik Lawan 

Jack Grealish tampil gemilang di Old Trafford (Foto: Premier League)

Penampilan mengilap itu memunculkan rumor ketertarikan Ole Gunnar Solskjaer kepada Jack Grealish. Jelang bentrokan antara kedua kesebelasan di Stadion Villa Park pada Jumat 10 Juli 2020 dini hari WIB, pujian kembali dilontarkan pria berkebangsaan Norwegia itu.

“Grealish membuat masalah di pertahanan kami, mencetak gol fantastis. Jadi, banyak perbincangan soal dirinya dan kami harus benar-benar waspada kepadanya,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Rabu (8/7/2020).

Mengingat bahaya yang bisa ditimbulkan dari pergerakannya, pria berusia 47 tahun itu meminta siapapun yang berada di dekat Jack Grealish saat pertandingan, harus buru-buru menempelnya. Apalagi, ia pandai menarik perhatian lawan untuk membuka ruang bagi rekan setim.

“Kami harus benar-benar waspada kepadanya. Siapapun yang berada di dekatnya, baik itu di kiri, tengah, atau kanan, apa yang dilakukannya dapat menarik pemain lain dan menciptakan ruang buat rekan setim,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Aston Villa memang mampu merepotkan Man United pada pertemuan pertama Desember lalu di Stadion Old Trafford. Jack Grealish dan kawan-kawan mampu unggul 2-1 sebelum Victor Lindelof menyelamatkan wajah Setan Merah dengan mencetak gol di menit-menit akhir.

Potensi bahaya yang sama bisa saja diperlihatkan skuad arahan Dean Smith itu. Sebab, Aston Villa butuh sebanyak mungkin memetik poin penuh pada lima laga tersisa. Sebab, mereka masih terjebak di peringkat 18 atau batas terakhir tim yang terdegradasi ke divisi dua.

Iblis Merah memang pantang jemawa kendati tengah menikmati catatan berupa 15 laga tidak terkalahkan di semua kompetisi sejak Januari 2020. Sebab, tiga lawan setelah Aston Villa, yakni Southampton, Crystal Palace, dan West Ham United, sanggup memetik poin dari mereka di pertemuan pertama.

Dua dari tiga lawan itu bahkan memetik angka penuh dari Man United. West Ham United mampu menang 2-0, sedangkan Crystal Palace lebih hebat lagi, menekuk Man United di Stadion Old Trafford dengan skor 2-1. Sedangkan Southampton mampu menahan imbang 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini