Pep Guardiola Siap Lepas John Stones ke Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 45 2243277 pep-guardiola-siap-lepas-john-stones-ke-arsenal-3sR0lXhbxM.jpg John Stones dan Pep Guardiola (Foto: Facebook Man City)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar soal masa depan salah satu pemain besutanya, yakni John Stones, yang kini tengah diincar Arsenal. Guardiola mengakui bahwa dirinya memang memilii rencana untuk melego Stones pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, Stones sendiri resmi bergabung dengan Man City pada jendela transfer musim panas 2016. Manajemen The Citizens –julukan Man City– merekrutnya dari Everton dengan mahar sebesar 55 juta euro atau sekira Rp895 miliar.

Pada awal kedatangan Stones di Man City, dia memang langsung menjadi andalan di lini pertahanan mereka. Akan tetap penampilan inkonsisten membuat Stones mulai kehilangan tempat di skuad utama Man City.

John Stones

Pada musim 2019-2020 saja, Stones baru dipercaya bermain sebanyak 20 pertandingan. Fakta itulah yang membuat kelanjutan masa depan Stones di Etihad Stadium kian kencang dispekulasikan. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir, nama Stones juga dikait-kaitkan dengan Arsenal.

Guardiola pun lantas memberikan komentar soal rumor masa depan Stones bersama Man City. Mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu mengaku tidak keberatan apabila terpaksa harus menjual Stones ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

Baca Juga: Terkait Transfer, Inter Belum Berbicara dengan Agen Aguero

“Saya ingin yang terbaik untuknya dan pada akhir musim nanti kami akan berbicara terkait apa yang akan terjadi. Karena terkadang keinginan saya tidak sama dengan keinginan sang pemain atau juga keinginan pihak klub,” jelas Guardiola, seperti dikutip dari GiveMeSport, Rabu (8/7/2020).

“Saya akan berbicara jujur dengannya dan saya akan berbicara itu tidak hanya kepada John saja. Jika kami harus mengubah susunan tim kami musim depan, maka saya akan mengatakannya kepada para pemain saya,” tuntas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini