Man United vs Bournemouth, Solskjaer: Greenwood Pencetak Gol Fantastis!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 01:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 45 2241317 man-united-vs-bournemouth-solskjaer-greenwood-pencetak-gol-fantastis-4A7XdYN8ax.jpg Mason Greenwood mengemas dua gol saat hadapi Bournemouth (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Pujian setinggi langit dilayangkan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terhadap penyerang mudanya, Mason Greenwood. Menurutnya, penyerang berusia 18 tahun itu merupakan seorang pencetak gol yang fantastis.

Man United sukses menjaga tren positif mereka dengan menang telak 5-2 atas Bournemouth pada laga pekan 33 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 4 Juli malam WIB. Namun, poin penuh itu tidak diraih dengan mudah oleh Setan Merah.

Baca juga: Man United Hajar Bournemouth 5-2, Solskjaer Puas dengan Penampilan Timnya

Mason Greenwood menyamakan skor di menit 29 (Foto: Premier League)

Bournemouth mampu unggul lebih dulu menit 16 lewat Junior Stanislas. Beruntung, Mason Greenwood bisa menyamakan skor selang 13 menit kemudian. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-1 setelah dua gol lagi disumbangkan Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Tim tamu kembali menggigit di awal paruh kedua. Joshua King membuat kedudukan menjadi 3-2 lewat eksekusi penalti di menit 49. Mason Greenwood lagi-lagi merusak momentum dengan mencetak gol keduanya (54’). Timing kedua gol itu membuahkan pujian dari Ole Gunnar Solskjaer.

“(Mason Greenwood) adalah pencetak gol yang fantastis. Momen ketika dia memilih mencetak gol, keduanya sama-sama penting buat kami,” papar pria berkebangsaan Norwegia itu, seperti dikutip dari BBC, Minggu (5/7/2020).

Gol tersebut merupakan koleksi ke-15 bagi Mason Greenwood musim ini dalam 41 pertandingan di semua kompetisi bersama tim utama. Kendati terus berperan penting, Ole Gunnar Solskjaer kembali menekankan bakal mengatur menit bermain bagi pesepakbola kelahiran Bradford tersebut.

“Dia adalah anak yang sangat berbakat. Kami akan berusaha mengembangkannya dan menjaganya sebisa mungkin,” tukas pria yang dijuluki The Baby Faced Assassin itu ketika masih aktif bermain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini