Man United Hajar Bournemouth 5-2, Solskjaer Puas dengan Penampilan Timnya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 00:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 45 2241310 man-united-hajar-bournemouth-5-2-solskjaer-puas-dengan-penampilan-timnya-XUarjemdhE.jpg Ole Gunnar Solskjaer puas menyaksikan penampilan timnya (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, puas dengan kemenangan telak anak asuhnya 5-2 atas Bournemouth pada pekan 33 Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 4 Juli malam WIB. Apalagi, empat gol disumbangkan oleh trisula di lini depan.

Setan Merah sayangnya tidak melalui laga tersebut dengan mudah pada babak pertama. The Cherries sempat mencetak gol lebih dulu lewat kaki Junior Stanislas saat laga baru berusia 16 menit. Beruntung, tiga gol langsung digelontorkan Man United pada sisa 29 menit.

Baca juga: Man United vs Bournemouth, Dwigol Greenwood Bantu Setan Merah Menang 5-2

Mason Greenwood menyamakan skor di menit 29 (Foto: Premier League)

Pesta gol diawali oleh Mason Greenwood yang melepaskan tembakan keras pada menit 29 guna menyamakan skor. Enam menit berselang, Marcus Rashford sukses menjadi algojo penalti, dan pada injury time babak pertama, Anthony Martial membawa timnya unggul 3-1.

Tim tamu lagi-lagi menyengat pada awal babak kedua dengan mencetak gol lewat penalti Joshua King menit 49. Kembali, Mason Greenwood merusak momentum tim tamu dengan golnya di menit 54, sebelum ditutup oleh tendangan bebas Bruno Fernandes lima menit kemudian.

“Sangat senang dengan pertandingan hari ini, dengan energi yang ditunjukkan tim dan gol-gol yang berhasil dicetak. Menurut saya, ini adalah pertandingan yang dipersembahkan untuk para penggemar,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari BBC, Minggu (5/4/2020).

Pria berkebangsaan Norwegia itu secara khusus menyoroti ketajaman lini depan yang dihuni Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood. Ketiganya mampu menyumbang gol pada laga tersebut. Menurutnya, hal itu terjadi karena mereka bertiga saling menantang satu sama lain.

“Anak-anak berada dalam tim yang sama dan bekerja keras untuk satu tujuan bersama. Ini salah satu hal positif mengenai pemain depan. Mereka saling berteman dan menantang satu sama lain (untuk mencetak gol),” tutup pria berusia 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini