Share

Musim Ini Mungkin Jadi Waktu Terakhir Pogba di Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 45 2233698 musim-ini-mungkin-jadi-waktu-terakhir-pogba-di-man-united-C5MGZrdBle.jpg Paul Pogba (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, kerap dikaitkan dengan pintu keluar Old Trafford sejak musim lalu. Isu itu kembali memanas beberapa waktu terakhir ini. Kemungkinan Pogba pergi semakin besar, karena kontraknya yang habis pada akhir musim 2020-2021 belum juga diperpanjang Man United.

Seperti yang dilaporkan Sportsmole, The Red Devils –julukan Man United– enggan memperpanjang kontrak juara Piala Dunia 2018 itu. Padahal, ada klausul yang membuat Man United bisa memperpanjang masa bakti Pogba selama 12 bulan setelah kontraknya selesai.

Paulo Dybala (Foto: Twitter/@ManUtd)

Namun, Man United enggan mengaktifkan klausul tersebut. Jika Man United melakukan itu, harga jual Pogba akan lebih tinggi daripada sekarang. Menurut Transfermarkt, harga pasaran pemain berpaspor Prancis itu menyentuh 80 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun.

BACA JUGA: Tottenham vs Man United, Evra: Setan Merah Masih Butuh Pogba

Man United dikabarkan rela melepas pemain berpaspor Prancis itu, jika ada klub yang membayar 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. Ada dua klub yang akan gembira mendengar kabar tersebut, yakni Real Madrid dan Juventus.

 

Madrid dikehatui sangat tertarik kepada Pogba sejak musim lalu. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Pogba punya impian membela Los Blancos –julukan Madrid– suatu saat nanti. Selain itu, Pobga juga mengidolai Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sehingga isu transfer pemain berpaspor Prancis itu ke Santiago Bernabeu semakin kencang berhembus.

Sementara itu, Pogba memiliki kenangan indah dengan Juventus. Pogba pernah bermain untuk Bianconeri –julukan Juventus– selama empat musim (2012-2016), setelah meninggalkan Man United pada 2012 silam. Pogba meraih delapan trofi domestik Italia bersama Juventus. Hal itu membuat masa depan Pogba di Man United semakin tidak jelas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini