Juventus vs Napoli, Sarri Tuntut Bianconeri Tampil Sempurna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 47 2231350 juventus-vs-napoli-sarri-tuntut-bianconeri-tampil-sempurna-AI7dGacDA1.jpg Juventus vs Napoli (Foto: Reuters)

ROMA – Juventus akan menghadapi Napoli di partai final Coppa Italia 2019-2020 pada Kamis 18 Juni dini hari WIB. Jelang pertandingan akbar tersebut, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menuntut anak-anak asuhnya untuk tampil sempurna agar tidak kebobolan.

Sarri menilai Napoli adalah tim yang mampu menekan lawan mereka dengan sangat baik. Akan tetapi, ia juga tidak memungkiri Napoli memiliki lini pertahanan yang solid. Hal itu telah ditunjukkan Napoli saat melawan Inter Milan pada semifinal, di mana Kalidou Koulibaly dan kawan-kawan mampu mementahkan setiap serangan yang dilancarkan Nerazzurri.

Baca juga: Sarri Akui Dirinya Kesal Setiap Dikritik Tak Pernah Menangkan Trofi

Napoli

Maka dari itu, Sarri sadar bahwa timnya membutuhkan usaha ekstra untuk bisa mencuri gol. Di sisi lain, Napoli juga memiliki serangan balik yang mematikan, dengan duet Lorenzo Insigne dan Dries Mertens di lini depan. Sehingga, jika pemain Juve lengah karena terlalu asyik menyerang, bukan tak mungkin justru mereka yang kebobolan.

“Melawan Inter, saya melihat tim yang awalnya berusaha menekan lawan-lawan mereka dan kemudian, saya tidak tahu apakah itu karena masalah fisik atau memang menginginkan hasil (imbang), mereka (Napoli) menjadi lebih bertahan. Kita akan melihat sikap apa yang akan mereka tunjukkan besok,” sebut Sarri, mengutip dari laman resmi Juventus, Rabu (17/6/2020).

“Mereka jelas merupakan tim yang sulit untuk dihadapi. Karena ketika mereka bertahan mereka solid. Mereka tahu bagaimana menggiring bola dengan baik. Dan ketika mereka melawan mereka tahu bagaimana menjadi sangat berbahaya,” terang mantan pelatih Napoli tersebut.

“Beberapa kali belakangan ini mereka mampu mengekspresikan diri mereka pada level tinggi. Membandingkan dengan pertandingan terakhir yang kami mainkan melawan mereka, kami harus menghindari serangkaian kesalahan kecil, yang dalam pertandingan itu membuat kami kehilangan kekompakan," pungkas Sarri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini