Gattuso Minta Napoli Move On dari Final Coppa Italia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 20 47 2233349 gattuso-minta-napoli-move-on-dari-final-coppa-italia-6ROumiAGjx.jpg Napoli harus melupakan kesuksesan dan kembali kerja keras (Foto: Napoli)

NAPLES – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, meminta anak buahnya segera melupakan kenangan manis di Final Coppa Italia 2019-2020, Kamis 18 Juni dini hari WIB. Sebab, I Partenopei sudah ditunggu oleh padatnya jadwal di Liga Italia hingga akhir musim.

Napoli dengan gemilang menaklukkan Juventus lewat adu penalti pada babak Final Coppa Italia 2019-2020. Itu merupakan kali keenam Neapolitan melihat klub kesayangannya menjadi juara Coppa Italia sepanjang sejarah.

Baca juga: Jubir Lazio Ledek Kekalahan Juventus dari Napoli

Napoli taklukkan Juventus di Final Coppa Italia

Usai merebut trofi, Dries Mertens dan kawan-kawan punya waktu seminggu penuh untuk bersiap menghadapi laga selanjutnya, yakni menyambangi markas Hellas Verona, Rabu 24 Juni 2020 dini hari WIB di Liga Italia. Apalagi, mereka masih berusaha memburu empat besar di Serie A.

Secara matematis, Napoli masih bisa mendongkel Atalanta di peringkat empat yang mengoleksi 48 angka. Selisih sembilan poin dengan 12 laga tersisa membuat peluang itu terbuka lebar. Karenanya, Gennaro Gattuso meminta anak asuhnya segera move on dari Final Coppa Italia 2019-2020.

“Kami sudah meningkat pesat dan bahkan bisa lebih bagus lagi. Sebagai pemain dahulu, kapanpun saya memenangi trofi, saya selalu berpikir soal hari berikutnya, apa yang harus dilakukan untuk menutupi kekurangan,” ujar Gennaro Gattuso, seperti dimuat Football Italia, Sabtu (20/6/2020).

“Kita harus selalu siap dan punya pikiran yang jernih. Kami akan melakukannya pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” pungkas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini