Sarri Semangati Ronaldo agar Tak Merasa Terpuruk

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 Juni 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 22 47 2234316 sarri-semangati-ronaldo-agar-tak-merasa-terpuruk-ePUTBax7rM.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

TURIN – Kegagalan Juventus menjuarai Coppa Italia 2019-2020 membuat megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, merasa sedih. Hal itu terlihat jelas dari ekspresi Ronaldo ketika disorot kamera setelah Bianconeri ditumbangkan Napoli lewat drama adu penalti tengah pekan lalu.

Hal ini tentunya membuat Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, merasa khawatir. Sebab, ia tak ingin Ronaldo merasa terpuruk ataupun kehilangan rasa percya diri setelah kekalahan tersebut. Maka dari itu, Sarri pun mencoba menyemangati dan menghibur CR7.

Baca juga: Juventus Masih Penasaran dengan Erling Haaland

Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri

"Saya berbicara dengan Cristiano lagi kemarin. Dia tidak perlu khawatir tentang kepercayaan. Dia tidak boleh kehilangan kepercayaan diri. Begitu dia mendapatkan kembali kecemerlangannya, dia akan kembali menjadi pemain yang paling luar biasa sepanjang masa,” terang Sarri, mengutip dari The National, Senin (22/6/2020).

“Saat ini, secara fisik dia tidak bisa memberikan yang maksimal. Kita tidak boleh lupa bahwa kita baru bertanding kembalo setelah tidak aktif selama 60 hari, sehingga kecemerlangan fisik tidak bisa berada di level tertinggi," lanjut mantan Allenatore Napoli tersebut.

Juventus sejatinya sudah menjalani dua pertandingan setelah dicabutnya masa penangguhan kompetisi, yakni menghadapi AC Milan dan Napoli di ajang Coppa Italia. Akan tetapi, dalam dua pertandingan tersebut, Juve selalu gagal mencetak gol.

Pada laga melawan Milan di babak semifinal, Ronaldo bahkan gagal mengkonversi penalti yang didapat timnya untuk menjadi gol. Padahal, Ronaldo merupakan top skor Juve di musim ini dengan torehan 25 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini