Jelang Final Coppa Italia 2019-2020, Gattuso Lempar Pujian kepada Sarri

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 47 2231343 jelang-final-coppa-italia-2019-2020-gattuso-lempar-pujian-kepada-sarri-NIAaEhBdmU.jpg Maurizio Sarri dan Gennaro Gattuso (Foto: AFP)

NAPLES – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, memberikan pujiannya kepada juru tatik Juventus, yakni Maurizio Sarri, jelang bentrok di final Coppa Italia musim 2019-2020. Gattuso menilai Sarri adalah sosok yang berhasil memberikan perubahan dalam perkembangan sepakbola di Italia.

Sebagaimana diketahui, Napoli memang tengah mempersiapkan diri untuk melakoni laga final Coppa Italia musim ini kontra Juve. Pertandingan final tesebut pun rencananya bakal dilangsungkan di Stadio Olimpico, pada Kamis 18 Juni 2020, dini hari WIB.

Maurizio Sarri

Duel ini juga bakal menjadi ajang reuni bagi Sarri bersama Napoli. Pasalnya, pria berusia 61 tahun tersebut memang sempat menjabat sebagai pelatih Napoli selama tiga musim atau tepatnya pada 2015 hingga 2018.

Baca Juga: Sarri Akui Dirinya Kesal Setiap Dikritik Tak Pernah Menangkan Trofi

Selama membesut Napoli, Sarri pun berhasil membawa Partenopei –julukan Napoli– mendobrak tuduhan gaya bermain membosankan yang sangat melekat pada klub-klub Italia. Ya, Sarri mampu menerapkan gaya sepakbola yang indah dengan operan-operan pendeknya.

Hal tersebutlah yang membuat Gattuso pun melayangkan pujian terhadap apa yang sudah dilakukan Sarri. Bahkan, mantan gelandang AC Milan tersebut tidak segan menyebut Sarri sebagai seorang revolusioner dalam pesepakbolaan Italia.

“Saya suka segala sesuatu tentang dia (Sarri), saya tidak akan menyangkal itu dan saya pikir saya sudah mengatakannya lebih dari sekali, saya terinspirasi dengan taktiknya dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Gattuso, seperti disadur dari Football Italia, Rabu (17/6/2020).

“Saya menyaksikan begitu banyak rekaman tentang bagaimana dia mengatur lini pertahanannya, bagaimana dia memulai tren untuk lebih banyak passing di sepakbola Italia, saya suka semuanya. Bisa dikatakan dia adalah revolusioner,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini