Juventus vs Napoli, Peluang Maurizio Sarri Pastikan Trofi Kedua

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 47 2230288 juventus-vs-napoli-peluang-maurizio-sarri-pastikan-trofi-kedua-dDPXx9cAsq.jpg Maurizio Sarri di ambang trofi kedua sebagai pelatih profesional. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Maurizio Sarri meloloskan Juventus ke final Coppa Italia 2019-2020 setelah mengalahkan AC Milan di babak semifinal. Kelolosan Juventus ke partai final sangat dinantikan Sarri yang kini berusia 61 tahun.

Pria yang gemar merokok itu tengah menantikan trofi keduanya sebagai pelatih sepakbola. Semenjak menjadi pelatih klub sepakbola pada 1990, hanya satu trofi yang dimenangkan Sarri. Satu-satunya trofi itu dimenangkan Sarri bersama Chelsea di Liga Eropa 2018-2019.

Maurizio Sarri

Kala itu, Chelsea menggila dengan membantai Arsenal 4-1 di partai puncak! Setelah mengantarkan Chelsea menjadi juara kompetisi antarklub Eropa di atas, manajemen Juventus tertarik mendatangkan Sarri. Ada dua tujuan ketika manajemen Juventus menunjuk Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri pada musim panas 2019.

BACA JUGA: Pjanic Jadi Cadangan di Final Coppa Italia 2019-2020 Juventus vs Napoli?

Pertama, presiden Juventus Andrea Agnelli berharap permainan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjadi atraktif, tidak seperti saat ditangani Massimiliano Allegri yang mana mendewakan permainan pragmatis. Kedua, adalah keinginan memenangkan trofi kompetisi antarklub Eropa.

 

Setelah menjadi yang terbaik di Liga Champions 1995-1996, Juventus tak pernah lagi menjadi kampiun kompetisi antarklub Eropa. Karena itu, harapannya dengan mendatangkan Sarri, paceklik akan trofi di kompetisi antarklub Eropa segera berakhir.

Namun, jauh sebelum membicarakan trofi Liga Champions, ada baiknya Juventus dan Sarri fokus sepenuhnya ke Coppa Italia. Jika menjadi juara, Juventus semakin memantapkan status sebagai klub tersukses di Coppa Italia. Saat ini Juventus telah memenangkan 13 trofi Coppa Italia, unggul empat gelar dari AS Roma di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini