Juventus vs Milan, Sarri Risau Bertanding Tanpa Penonton

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 47 2228647 juventus-vs-milan-sarri-risau-bertanding-tanpa-penonton-YrcOYA8Ln3.jpg Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Sepakbola Italia akan bergulir kembali pada pekan ini. Dimulai dari penyelenggaraan leg II Coppa Italia 2019-2020 pada Sabtu 13 Juni 2020, dini hari WIB. Pada Rabu, Juventus akan menjamu AC Milan di Allianz Stadium, untuk memperebutkan tiket ke final.

Pertandingan akan digelar tanpa penonton, untuk meminimalisir risiko penyebaran virus corona (COVID-19). Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, risau tim asuhannya bertanding tanpa penonton. Ketidakhadiran penonton dinilai Sarri, akan mengurangi keindahan sepakbola.

Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

Selain itu, Sarri juga menilai bertanding tanpa penonton bisa memengaruhi ritme permainan. Sarri memprediksi pertandingan bisa berjalan lebih lambat karena keheningan stadion. Hal itu akan sangat terasa bagi penggemar, yang menyaksikan pertandingan dari televisi.

BACA JUGA: Sepakbola Italia Bergulir Akhir Pekan Ini, Presiden FIGC: Selamat Menikmati!

“Ini tentu saja bukan perasaan yang indah, tetapi kekuatan tim bisa diketahui dari cara menangani kondisi lingkungan. Bahkan ritme permainan bisa berubah. Tidak adanya penggemar dapat mengubah banyak hal, bahkan jika ritme yang lambat lebih merupakan kesan yang Anda dapatkan di televisi, karena keheningan,” kata Sarri, menyadur dari Football Italia, Jumat (12/6/2020).

 

Namun, keheningan stadion tidak akan menghentikan Juventus dan Milan memperebutkan kemenangan. Apalagi, peluang kedua tim sama besar dengan hasil imbang 1-1 di leg I. Juventus akan tampil dengan kekuatan penuh, sedangkan Milan tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic absen karena akumulasi kartu kuning. Kehilangan pemain berpaspor Swedia itu akan sangat memengaruhi kekuatan Milan. Sebab, peran Ibrahimovic cukup besar pada paruh kedua musim ini. Di sisi lain, Juventus bisa memanfaatkan ketidakberadaan Ibrahimovic untuk meraih kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini