Share

Arsenal Masih Berharap Aubameyang Tanda Tangani Kontrak Baru

Andika Pratama, Okezone · Jum'at 12 Juni 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 45 2228618 arsenal-masih-berharap-aubameyang-tanda-tangani-kontrak-baru-ixkulKHUBv.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON – Arsenal sedang pusing memikirkan kontrak kaptennya, Pierre-Emerick Aubameyang, yang habis pada akhir musim 2020-2021. Aubameyang seharusnya sudah menandatangani kontrak baru, jika mau bertahan di Arsenal. Akan tetapi, Aubameyang belum melakukannya, sehingga diisukan segera berganti seragam musim depan.

Sportsmole melaporkan, The Gunners –julukan Arsenal– masih berharap Aubameyang mau bertahan lebih lama di Emirates Stadium. Sebab, ketajaman Aubameyang sangat dibutuhkan Arsenal. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018, Aubameyang menjadi ujung tombak utama Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

Kontribusi Aubameyang untuk Arsenal, sangat terlihat di Liga Inggris musim lalu. Torehan 22 gol Aubameyang membantu Arsenal finis di posisi kelima saat Liga Inggris berakhir. Tanpa Aubameyang, mungkin Arsenal akan finis di posisi yang lebih buruk lagi.

BACA JUGA: Hubungan Baik dengan Ayah, Cara Arsenal Ikat Aubameyang

Ketajaman Aubameyang pun membuatnya jadi top skor Liga Inggris musim lalu. Aubameyang meraih sepatu emas bersama dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang juga mencetak 22 gol. Secara keseluruhan, Aubameyang sudah menorehkan 61 gol dan 13 assist dalam 97 pertandingan untuk The Gunners.

 

Menilik pada kontribusi Aubameyang, wajar jika Arsenal enggan kehilangannya musim depan. The Gunners akan kesulitan mencari penyerang sebagus Aubameyang, pada musim panas 2020. Akan tetapi, jika gagal meyakinkan Aubameyang untuk bertahan, Arsenal harus menjualnya.

Jika tidak, Arsenal akan rugi karena melepas Aubameyang secara gratis pada musim panas 2021. Real Madrid dan Barcelona diisukan tertarik untuk membeli Aubameyang pada musim panas 2020. Jika salah satu di antara kedua tim itu memberikan tawaran yang cocok, Arsenal harus menjualnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini