Share

Hubungan Baik dengan Ayah, Cara Arsenal Ikat Aubameyang

Rachmat Fahzry, Okezone · Kamis 11 Juni 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 45 2228174 hubungan-baik-dengan-ayah-cara-arsenal-ikat-aubameyang-FAqjkl7ZrD.jpg Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto/Twitter Aubameyang)

LONDON - Arsenal berharap hubungan baik dengan ayah Pierre-Emerick Aubameyang membuat striker berusia 30 tahun itu mau menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium. Aubameyang yang kini dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona dan Manchester United, memiliki kontrak dengan The Gunners hingga 30 Juni 2021.

Pemain internasional Gabon itu berbagi sepatu emas dengan bintang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah musim lalu, dengan 22 gol dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua Liga Inggris musim ini, dengan torehan 17 gol.

Foto/UEFA

Oleh karenanya, Arsenal bertekad mempertahankan Aubameyang. Mereka berharap ketajaman pria berpostur 187 sentimeter itu bisa membawa mereka masuk kembali ke Liga Champions setelah absen tiga tahun.

Baca juga: Jelang Hadapi Man City, Arsenal Kalah dari Tim Divisi Championship

Namun, dampak pandemi virus corona mengakibatkatkan anggaran klub sepakbola di seluruh dunia, termasuk Arsenal menurun. Hal itu bisa menghambat negosiasi Meriam London mempertahankan Aubameyang di Arsenal. Pejabat klub berharap hubungan baik Pierre-Francois Aubameyang (ayah Aubameyang) dengan manajemen akan membantu membujuk putranya untuk tetap di Emirates.

Pierre-Francois Aubameyang mewakili putranya saat menandatangi dokumen ketika bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 56 juta pounds atau setara Rp1 triliun pada Januari 2018.

Sementara itu, Arsenal akan melakukan perjalanan ke Stadion Etihad untuk melanjutkan pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City pada Kamis 18 Juni 2020 dini hari WIB. Arsenal saat ini berada di posisi 9, kalah 8 poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat, dan 5 poin di belakang Manchester United yang berada di urutan kelima.

Namun, posisi kelima cukup untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu bisa terjadi, jika banding Man City gagal atas putusan otoritas sepak bola Eropa, UEFA. Man City dilarang tampil di kompetisi antarklub benua (Liga Champions atau Liga Europa) selama dua musim lantaran terbukti melanggar aturan keadilan finansial (FFP).

Mantan gelandang Arsenal Ray Parlor, menilai tim asuhan Mikel Arteta mesti lolos ke Liga Champions musim depan untuk meyakinkan Aubameyang tetap bertahan di Emirates.

"Sepakbola Liga Champions sangat penting bagi banyak pemain akhir-akhir ini seperti Aubameyang. Jika mereka bisa masuk ke sana (Liga Champions), mungkin ia akan menandatangani kontrak baru,” ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini