Duet Lautaro-Messi di Barcelona Bakal Untungkan Timnas Argentina

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 51 2227269 duet-lautaro-messi-di-barcelona-bakal-untungkan-timnas-argentina-6OL3Rp5LK3.jpg Lautaro Martinez dan Lionel Messi menjadi rekan setim di Timnas Argentina (Foto: Mundo Albiceleste)

BUENOS AIRES – Mantan kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Roberto Ayala, mendukung kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona. Menurutnya, duet Il Toro dengan Lionel Messi di level klub, bakal menguntungkan La Albiceleste ke depannya.

Lautaro Martinez memang tengah menjadi incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Kehadirannya di Stadion Camp Nou bahkan sudah dinantikan oleh Lionel Messi. Sayangnya, penyerang berusia 22 tahun itu tidak akan berharga murah.

Baca juga: Inter Tunggu Langkah Barcelona untuk Dapatkan Lautaro Martinez

Lionel Messi berlatih di Joan Gamper (Foto: Barcelona)

Catatan 16 gol dalam 31 penampilan di semua kompetisi musim ini bersama Inter Milan sudah cukup menjadi bukti ketajaman Lautaro Martinez. Kiprahnya bersama Timnas Argentina juga terhitung mengesankan dengan sembilan gol dari 17 kali tampil.

Andai Barcelona sukses mendapatkan Lautaro Martinez, maka yang diuntungkan dari transfer tersebut adalah Timnas Argentina. Sebab, dalam waktu semusim hingga Copa America 2021, duet Lautaro dengan Lionel Messi tentu akan semakin mematikan.

“Semakin sering bermain bersama, keduanya akan semakin mengenal satu sama lain. Itu akan menjadi keuntungan buat Argentina,” tutur Roberto Ayala, sebagaimana mengutip dari Goal, Rabu (10/6/2020).

“Kita harus menanti apakah Lautaro akan bermain untuk Barcelona atau tidak karena kita tidak boleh melupakan keberadaan Luis Suarez di sana. Lautaro harus membuat keputusan penting,” tutup pria berusia 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini