Mancini Nilai Penundaan Piala Eropa 2020 Untungkan Timnas Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 51 2223632 mancini-nilai-penundaan-piala-eropa-2020-untungkan-timnas-italia-BjVdzmqaMg.JPG Timnas Italia (Foto: Reuters)

MILAN – Pandemi Corona (Covid-19) yang melanda dunia menyebabkan penyelenggaraan Piala Eropa yang semula akan dihelat pada 21 Juni-12 Juli 2020 kini diundur setahun ke belakang. Meski penundaan ini mengecewakan banyak pihak, namun Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mencoba melihat sisi positifnya.

Menurut Mancini, penundaan ini membuat Timnas Italia mendapat keuntungan. Pasalnya, skuad Timnas Italia sekarang dihuni oleh banyak pemain muda, seperti Gianluigi Donnarumma dan Federico Chiesa. Sehingga, masa penundaan selama satu tahun akan membuat para pemain tersebut lebih matang lagi.

Baca juga: Ambisi Besar Mbappe Antar Timnas Prancis Juara Piala Eropa 2020

Timnas Italia

Selain itu, penundaan ini juga memberi waktu kepada para pemain Italia yang mengalami cedera panjang, seperti halnya Nicolo Zaniolo. Jika Piala Eropa diselenggarakan tahun ini, maka Zaniolo dipastikan absen dari turnamen tersebut.

Kendati demikian, karena Piala Eropa diundur, maka Zaniolo bisa fokus pada pemulihannya. Timnas Italia sendiri berhasil menembus putaran final Piala Eropa 2020 dengan catatan gemilang. Sebab, selama menjalani kualifikasi, Gli Azzurri tak pernah sekalipun merasakan kekalahan.

“Para pemain akan lebih berpengalaman untuk Piala Eropa. Bahkan jika mereka harus memainkan banyak pertandingan dalam waktu singkat," kata Mancini, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (3/6/2020).

“Kami harus memperhatikan kondisi fisik mereka. Kami berharap memiliki banyak opsi dan hanya beberapa cedera, tetapi dalam hal apa pun kami akan memiliki lebih banyak pemain untuk dipilih. Saya sudah mendengar dari para pemain muda. Mereka semua ingin kembali bermain,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini