Keown Minta David Luiz Segera Tinggalkan Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 45 2222223 keown-minta-david-luiz-segera-tinggalkan-arsenal-1kPdvoWM2z.jpg David Luiz (Foto: Twitter @DavidLuiz_4)

LONDON – Legenda Arsenal, Martin Keown, memberikan pandangan soal kiprah David Luiz bersama mantan klubnya tersebut. Keown memiliki keyakinan bahwa Luiz bukanlah sosok yang tepat untuk dipertahankan Arsenal pada musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, Luiz sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrut Luiz dari Chelsea dengan mahar sebesar 8,7 juta euro atau sekira Rp142 miliar.

David Luiz

Keputusan Arsenal memboyong Luiz sendiri memang mendapatkan keraguan dari banyak pihak. Ya, Luiz direkrut Arsenal di usia yang sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun, dan dinilai bukan sosok yang tepat membenahi bobroknya lini pertahanan klub asal London Utara itu.

Baca Juga: Parlour: Bergkamp adalah Penyerang Terbaik Arsenal Sepanjang Sejarah, Bukan Henry

Keraguan banyak pihak itu pun cukup terbukti dengan ketidakmampuan Luiz menunjukkan performa gemilang bersama Arsenal sepanjang musim 2019-2020. Kondisi itulah yang membuat Keown meminta agar Luiz sadar diri dan segera meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas 2020.

“Sejujurnya situasi David Luiz cukup mengganggu saya. Arsenal membayar 8 juta pounds untuk membelinya, sementara Luiz mendapatkan gaji sebesar 5 juta pounds,” ujar Keown, seperti disadur dari Metro, Minggu (31/5/2020).

“Dengan kondisi itu, ia hanya bisa berada di klub ini selama satu musim, dan saya tidak habis pikir kenapa transfer ini bisa terjadi. Apakah dia bek yang layak untuk tim ini? Sanggupkah ia bermain di skema empat bek?” sambung pria berusia 53 tahun itu.

“Karena saya menilai ia bisa menunjukkan potensi terbaiknya bermain dengan skema tiga bek saat Chelsea memenangkan Liga Inggris pada musim (2016-2017). Jika David Luiz memang bukan solusi untuk tim ini, maka ia harus pergi sekarang,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini