Parlour: Bergkamp adalah Penyerang Terbaik Arsenal Sepanjang Sejarah, Bukan Henry

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 45 2221844 parlour-bergkamp-adalah-penyerang-terbaik-arsenal-sepanjang-sejarah-bukan-henry-SpHzlthWnO.jpg Dennis Bergkamp dan Thierry Henry (Foto: arsenal.com)

LONDON – Legenda Arsenal, Ray Parlour, mengungkapkan siapa sosok penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh mantan klubnya tersebut. Parlour berujar bahwa Dennis Bergkamp adalah penyerang terbaik yang pernah dimiliki Arsenal, bukanlah Thierry Henry.

Semasa masih aktif sebagai pemain, Henry memang merupakan salah satu penyerang haus gol terbaik di dunia. Masa kejayaan Henry sebagai pesepakbola profesional terjadi ketika ia memperkuat Arsenal dalam kurun waktu delapan musim.

Thierry Henry

Ya, Henry berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Inggris, dua gelar Piala FA, dan dua Gelar Community Shield. Tidak hanya itu, Henry juga berhasil mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Arsenal.

Baca Juga: Barcelona Diminta Urungkan Niat Datangkan Aubameyang

Dengan catatan itu, wajar jika banyak penggemar Arsenal menyebut Henry sebagai penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh klub kesayangan mereka. Namun bagi Parlour, Henry nyatanya tak lebih hebat ketimbang Bergkamp. Parlour tak segan menilai Bergkamp-lah striker terhebat dalam sejarah Arsenal.

“Saya mempunyai pandangan bahwa Dennis Bergkamp lebih baik daripada Thierry Henry. Ya, Henry memang pencetak gol yang ulung. Sampai-sampai kami berpikir kalau tidak bisa menang tanpanya,” jelas Parlour, seperti disadur dari BBC Sport, Sabtu (30/5/2020).

“Akan tetapi bagi saya pribadi, Bergkamp memiliki peran yang benar-benar sangat penting dalam tim. Dia memberikan contoh kepada banyak orang terutama pada pemain muda dengan profesionalismenya,” sambungnya.

“Dennis Bergkamp pun bisa membaca permainan dan dapat mengetahui harus bergerak ke mana untuk mendapatkan bola. Henry juga bagus, tapi Bergkamp merupakan pemain yang paling tepat untuk klub ini,” tuntas pria berusia 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini