Share

RB Leipzig vs Hertha Berlin, Gol Piatek Buyarkan Kemenangan Die Roten Bullen

Andika Pratama, Okezone · Kamis 28 Mei 2020 01:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 51 2220635 rb-leipzig-vs-herta-berlin-gol-piatek-buyarkan-kemenangan-die-roten-bullen-SoHt6YOVHY.jpg RB Leipzig vs Hertha Berling (Foto: Twitter/@HerthaBSC_EN)

LEIPZIG – RB Leipzig menjamu Hertha Berlin dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga  (Liga Jerman) 2019-2020 di Red Bull Arena, Rabu 27 Mei 2020. Leipzig bermain apik sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit. Akan tetapi, Hertha memberikan perlawanan berarti kepada Timo Werner dan kawan-kawan.

Leipzig tertinggal lebih dulu pada menit kesembilan, saat Marko Grujic mencatatkan namanya di papan skor. Leipzig menyamakan kedudukan pada menit ke-24, melalui sundulan Lukas Klostermann. Leipzig unggul 2-1 pada menit ke-68 melalui aksi Patrik Schick. Akan tetapi, penalti Krzysztof Piatek pada menit ke-82 membuyarkan kemenangan Leipzig. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

RB Leipzig vs Hertha Berlin (Foto: Twitter/@RBLeipzig_EN)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Leipzig memulai pertandingan dengan meyakinkan. Die Roten Bullen –julukan Leipzig– mampu menguasai bola lebih banyak untuk mengatur jalannya permainan. Akan tetapi, Leipzig justru kebobolan lebih dulu pada menit kesembilan. Adalah Grujic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Grujic mengejutkan Leipzig, tetapi itu tidak mengubah jalannya permainan. Leipzig dengan tenang berusaha untuk menyamakan kedudukan secepat mungkin. Akan tetapi, Leipzig kesulitan untuk menembus pertahanan kukuh Hertha hingga menit ke-20.

Kebuntuan Leipzig terpecahkan pada menit ke-24. Berawal dari sepak pojok Christopher Nkunku, Klostermann bisa membobol gawang Herta dengan sundulannya. Bola hasil sundulan Klostermann meluncur mulus ke dalam gawang Hertha yang dijaga Rune Jarstein.

Gol penyeimbang kedudukan membuat Leipzig lebih bersemangat untuk menyerang Hertha. Akan tetapi, hingga babak pertama selesai tidak ada gol tambahan untuk kedua tim. Leipzig dan Hertha harus melakukan perubahan untuk bisa memastikan kemenangan di babak kedua.

Babak Kedua:

Leipzig memulai babak kedua seperti 45 menit pertama. Die Roten Bullen tidak kehilangan penguasaan bola mereka dan tetap menekan Hertha sejak awal babak kedua. Akan tetapi, petaka untuk Leipzig datang pada menit ke-63. Marcel Halstenberg diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Kekurangan jumlah pemain sedikit mengurangi intensitas serangan Leipzig. Akan tetapi, itu tidak dimanfaatkan Hertha dengan maksimal. Alhasil, Leipzig tetap memiliki penguasaan bola tetapi lebih berhati-hati dalam menyerang karena kalah jumlah pemain.

Leipzig mampu mencetak gol kedua mereka pada menit ke-68. Schick merobek jala gawang Hertha setelah sepakan jarak jauhnya tidak mampu diantisipasi Jarstein dengan baik. Blunder Jarstein membuat Leipzig untuk pertama kalinya unggul dalam pertandingan ini.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Hertha mendapatkan penalti pada menit ke-82, setelah Matheus Cunha dilanggar dalam kotak terlarang. Piatek yang maju sebagai algojo menuntaskan tugasnya dengan baik untuk membawa Hertha menyamakan kedudukan. Skor imbang 2-2 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain Leipzig vs Herta Berlin:

Leipzig XI (4-4-2): Peter Gulacsi; Konrad Laimer, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Dani Olmo, Marcel Sabitzer (c), Kevin Kampl, Christopher Nkunku; Patrik Schick, Timo Werner.

Cadangan: Ademola Lookman, Emil Forsberg, Yvon Mvogo, Amadou Haidara, Angelino, Hannes Wolf, Nordi Mukiele, Willi Orban, Tyler Adams.

Pelatih: Julian Nagelsmann

Hertha XI (4-2-3-1): Rune Jarstein; Peter Pekarik, Dedryck Boyata, Jordan Torunarigha, Marvin Plattenhardt; Marko Grujic, Per Skjelbred; Dodi Lukebakio, Vladimir Darida, Matheus Cunha; Vedad Ibisevic (c).

Cadangan: Lazar Samardzic, Lukas Klunter, Javairo Dilrosun, Dennis Smarsch, Marton Dardai, Maximilian Mittelstadt, Krzysztof Piatek, Jessic Ngankam, Arne Maier.

Pelatih: Bruno Labbadia

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini