Rekan Setim Imbau Werner Bertahan di RB Leipzig

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 13 51 2213581 rekan-setim-imbau-werner-bertahan-di-rb-leipzig-gVu4YnOpo1.jpg Timo Werner (Foto: RB Leipzig)

LEIPZIG – Timo Werner tengah menjadi properti panas jelang bursa transfer Juni nanti. Pemain asal Jerman itu dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas Eropa, salah satunya calon juara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool.

Kabar mengenai Kepindahan Werner ke Liverpool bahkan sudah berhembus sejak beberapa pekan terakhir. Pihak The Reds –julukan Liverpool- juga sebelumnya dilaporkan telah menemui perwakilan Werner terkait kepindahan sang pemain ke Anfield.

Akan tetapi, sosok Werner sendiri masih sangat dibutuhkan RB Leipsig. Tidak bisa dipungkiri penyerang 24 tahun itu menjadi tumpuan lini depan Skuad Julian Nagelsmann sejak awal musim ini. Leipzig pun jelas takkan membiarkan begitu saja pemain andalan mereka pergi musim panas nanti.

Baca juga: Soal Transfer Timo Werner, Barnes: Jangan Buru-Buru Liverpool!

Penggawa RB Leipzig lainnya, Dani Olmo, menyarankan agar rekannya itu tetap bertahan di tim dan sama-sama berjuang untuk meraih hasil lebih baik musim depan. Olmo mengakui keberadaan Werner memberikan dampak besar pada performa Leipzig musim ini.

“Dia bisa membuat Anda mendapat peluang lewat pergerakannya di lapangan. Dia bukan target man atau striker statis, dia suka berpindah ke sayap atau memfokuskan pergerakannya di lini tengah untuk menerima bola dan mematahkan garis pertahanan,” ujar Olmo, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (13/5/2020).

“Dia sangat cepat dan dia memiliki naluri membunuh yang sangat baik dia banyak mencetak gol musim ini. Dia adalah pemain yang memberi Anda banyak peluang dalam cara dia bermain. Saya pikir tempat yang paling cocok baginya adalah Leipzig dan Bundesliga. Dia baik-baik saja di mana dia berada,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini