Share

Soal Transfer Timo Werner, Barnes: Jangan Buru-Buru Liverpool!

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 51 2212828 soal-transfer-timo-werner-barnes-jangan-buru-buru-liverpool-pkGQgApxRG.jpg Timo Werner belum pasti gabung Liverpool. (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL – Pesepakbola legenda Liverpool, John Barnes, memberi saran kepada mantan timnya tersebut. Pria berpaspor Jamaika itu menyarankan Liverpool untuk tidak terburu-buru dalam upaya mendatangkan RB Leipzig, Timo Werner.

Barnes paham Werner saat ini dibidik sejumlah klub top Eropa seperti Manchester United, Chelsea dan Inter Milan. Hanya saja dalam pandangan Barnes, jika Werner berkeinginan membela Liverpool, penyerang berpaspor Jerman itu bakal memilih melanjutkan karier bersama The Reds –julukan Liverpool.

Timo Werner

Barnes menjadikan Virgil van Dijk sebagai contoh. Pada bursa transfer musim dingin 2018, Chelsea sangat tertarik mengambil Van Dijk dari Southampton. Hanya saja karena Van Dijk sejak awal ingin berseragam Liverpool, pada akhirnya bek berpaspor Belanda itu memilih berkarier bareng Liverpool.

BACA JUGA: Mantan Pelatih Sebut Timo Werner Cocok untuk Liverpool

“Mereka (manajemen Liverpool) membutuhkan pemain yang ingin bermain untuk Liverpool. Saya tahu Manchester City, Arsenal atau Chelsea bisa saja mendekati Werner. Namun, jika akhirnya Werner memilih pindah ke salah satu klub di atas, berarti Werner bukan pemain yang dibutuhkan Liverpool,” kata Barnes mengutip dari Daily Star, Selasa (12/5/2020).

“Jika Werner hengkang ke tim lain, tandanya ia mencari uang yang lebih besar dan tidak benar-benar berkomitmen membela Liverpool racikan Jurgen Klopp. Saya pikir Liverpool tidak perlu bergerak, mengingat mereka sudah pernah melakukannya saat mendatangkan Van Dijk dan Alisson,” lanjut Barnes.

Werner tampil luar biasa bersama Leipzig musim ini. Dari 36 pertandingan di semua kompetisi, ia mengoleksi 27 gol dan 12 assist. Saat ini, penyerang 23 tahun itu memiliki klausul lepas di angka 60 juta euro (Rp968,4 miliar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini