Jasa Besar Lampard terhadap Jorginho di Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Mei 2020 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 45 2207617 jasa-besar-lampard-terhadap-jorginho-di-chelsea-kJggYiryEp.jpg Frank Lampard dan Jorginho (Foto: AFP)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, mengungkapkan bahwa pada awalnya ia sebenarnya tidak terlalu diterima oleh para fans The Blues. Sebab, Jorginho dianggap sebagai pemain titipan karena diajak langsung oleh Maurizio Sarri ketika pindah dari Napoli pada bursa transfer musim panas 2018.

Selain itu, Jorginho juga langsung menjadi pemain inti di Chelsea dan menempati posisi gelandang bertahan. Akibatnya, N’Golo Kante yang seharusnya bermain di posisi tersebut harus ditarik lebih ke depan. Tak ayal, hal itu membuat para fans geram. Apalagi, gaya permainan Sarri juga tak terlalu efektif.

Baca juga: Billy Gilmour Akui Posisi Bermainnya Sedikit Berubah sejak Main di Chelsea

Jorginho (kanan)

Kendati demikian, ketika Sarri pergi ke Juventus pada musim panas 2019, Jorginho tak ikut hengkang. Ia tetap berada di Chelsea dan bermain di bawah komando Frank Lampard. Meski demikian, Jorginho berhasil mendapat kepercayaan Lampard dan ia pun tetap ditempatkan sebagai gelandang bertahan karena mampu menampilkan performa apik.

Hal itulah yang membuat Jorginho merasa berterima kasih terhadap Lampard. Apalagi, Lampard juga menyampaikan ke publik bahwa Jorginho merupakan bagian penting dari timnya. Mengingat status Lampard sebagai legenda The Blues, maka kehadiran Jorginho pun akhirnya diterima oleh para fans.

“Saya telah melewati saat-saat seperti ini di setiap klub tempat saya bermain. Tapi, saya menerima tantangan semacam ini, dan saya tidak pernah mundur. Ini memberi saya lebih banyak kekuatan untuk bekerja lebih keras, untuk membuktikan kepada semua orang bahwa saya bisa berhasil.” ujar Jorginho, seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat (1/5/2020).

“Saya berterima kasih kepadanya (Lampard) atas ketulusan yang ditunjukkannya kepada saya di depan umum. Dia tidak harus melakukan itu, dan tidak semua manajer melakukannya. Dia adalah legenda di dalam klub, jadi orang-orang mendengarkan apa yang dia katakan,” jelas Jorginho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini