Billy Gilmour Akui Posisi Bermainnya Sedikit Berubah sejak Main di Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 45 2206953 billy-gilmour-akui-posisi-bermainnya-sedikit-berubah-sejak-main-di-chelsea-RpgmdA6hOk.jpg Pemain Chelsea, Billy Gilmour. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Pemain muda Chelsea, Billy Gilmour mengaku memerlukan waktu beradaptasi yang cukup lama ketika baru bergabung dengan The Blues –julukan Chelsea. Hal itu dikarenakan selain harus memahami permainan Chelsea, ia juga harus sedikit mengubah posisi bermainnya.

Jadi, sebelum Gilmour pindah dari akademi Rangers FC ke Chelsea pada musim panas 2017 silam, ia lebih sering bermain sebagai seorang gelandang serang. Kendati begitu, setibanya di Chelsea, khususnya ketika bermain untuk skuad utamanya, Gilmour lantas diminta untuk bermain di posisi yang berbeda.

Baca Juga: Gilmour Ungkap Nasihat Lampard Sebelum Tampil di Pertandingan Melawan Liverpool

Aksi Billy Gilmour saat membela Chelsea

Tepatnya Gilmour diminta oleh asisten pelatih Chelsea, Jody Morris untuk bermain lebih ke dalam alias lebih menjadi gelandang bertahan atau gelandang tengah. Meski hampir mirip, namun peran yang diemban jelas cukup berbeda.

Karena itulah Gilmour perlu beberapa waktu untuk bisa memahami peranan barunya itu. Meski terasa sulit awalnya, namun Gilmour mengaku siap dan senang bermain di posisinya mana pun. Ia bahkan mulai terbiasa dengan peran terbarunya di klub bermarkas di kota London tersebut.

“Ketika saya baru bergabung, saya sudah mengatakan bahwa saya adalah pemain yang lebih sebagai gelandang serang. Tetapi, Jody Morris mengubah saya untuk menjadi pemain yang lebih bermain ke ke dalam,” ungkap Gilmour, melansir dari Diario AS, Rabu (29/4/2020).

“Saya diminta untuk lebih sering menguasai bola dan berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan permainan terbaik saya. Terlepas dari itu semua, saya memang merasa senang bisa bermain di posisi mana pun,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini