Tuanzebe Dukung Henderson Rebut Posisi De Gea di Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 07:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 23 45 2203465 tuanzebe-dukung-henderson-rebut-posisi-de-gea-di-man-united-wgsrPgoqwY.jpg Dean Henderson (Foto: Twitter Dean Henderson)

MANCHESTER – Bek muda Manchester United, Axel Tuanzebe, memberikan komentar soal peluang Dean Henderson kembali memperkuat klubnya di musim 2020-2021. Tuanzebe pun mendukung penuh rencana Henderson untuk menjadi kiper utama Man United di musim depan.

Sebagaimana diketahui, Henderson pada saat ini memang masih berstatus sebagai pemain Man United. Meski, Henderson sendiri sudah membela Sheffield sejak 2018, usai direkrut dari Man United dengan status pinjaman.

Dean Henderson

Selama dua musim berseragam Sheffield, performa Henderson memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Ya, pada musim perdananya, Henderson berhasil mengantarkan Sheffield promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga: Redknapp Dukung Jadon Sancho Gabung Man United

Sementara di musim ini, ia mampu membawa Sheffield menempati papan atas atau tepatnya berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Terhitung sudah 10 clean sheet diciptakan Henderson bersama Sheffield di Liga Inggris 2019-2020.

Tuanzebe pun mendukung rencana Henderson untuk kembali ke skuad Man United pada musim panas 2020. Terlebih, Tuanzebe mengungkapkan bahwa Man United memiliki tradisi mempromosikan kiper muda mereka tim utama, hal yang akan membantu Henderson merebut posisi David De Gea sebagai penjaga gawang utama Setan Merah musim depan.

“Saya rasa itu karena tradisi di klub. Di klub lain ada banyak pemain bertalenta yang tak bisa menembus tim utama dan itu bukanlah tradisi klub mereka,” jelas Tuanzebe, seperti dilaporkan oleh The Guardian, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga: Merson Terkesan dengan Performa Ighalo di Man United

“Kami beruntung memiliki klub yang mempromosikan pemain muda dan ingin para pemain muda mereka untuk menjadi pemain besar dan bintang di tim utama. Tentu saja kami memiliki pemain bertalenta yang sudah sering kita saksikan musim ini,” sambungnya.

“Dean merupakan karakter yang kuat dan saya yakin ketika dia kembali dia bakal langsung jadi pilihan utama. Dia tampil sangat bagi di Sheffield dan itu menunjukkan, dari akademi, dia mendemonstrasikan apa yang ia pelajari dan praktikkan di setiap pekannya,” tutup pemain berusia 22 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini