Emre Can Sebut Sarri Pelatih yang Tidak Adil

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 20 April 2020 04:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 20 51 2201709 emre-can-sebut-sarri-pelatih-yang-tidak-adil-tQPzNGqEcZ.jpg Sarri disebut Can sebagai pelatih yang tidak adil. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Emre Can mengungkapkan salah satu alasannya hengkang dari Juventus pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Pemain berpaspor Jerman itu menyebut ada faktor Maurizio Sarri dalam keputusannya tersebut.

Can tak lagi mendapat tempat sejak kedatangan Sarri di kursi kepelatihan Juventus pada 2019. Padahal, waktu bermain amat dibutuhkan sang pemain untuk menentukan nasibnya di Tim Nasional Jerman untuk Piala Eropa 2020.

“Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi saya dalam beberapa bulan terakhir. Musim lalu saya adalah bagian penting dari tim. Kami pantas memenangkan kejuaraan dan saya juga memainkan pertandingan yang sangat bagus di Liga Champions,” ungkap Emre Can, melansir dari laman Goal International, Senin (20/4/2020).

Baca juga: Emre Can Akui Tinggalkan Juventus Gara-Gara Sarri

“Pelatih baru itu (Maurizio Sarri) kemudian datang dan tidak memberi saya kesempatan yang adil sama sekali. Tapi terlepas dari pada itu, saya sangat menghargai waktu salama di Turin,” lanjutnya.

Can pertama kali mendarat di Juve pada musim panas 2018. Kala itu ia direkrut dari Liverpool secara gratis. Di musim perdananya, ia merupakan salah satu pemain yang diandalkan Massimiliano Allegri untuk mengisi lini tengah Juve. Tercatat, pada musim 2018-2019, gelandang asal Jerman itu melakoni 37 pertandingan untuk Juve di semua kompetisi.

Namun, kedatangan pelatih baru pada 2019 ternyata membuatnya tak lagi kerasan berada di skuad Bianconeri. Ia pun akhirnya memilih hengkang ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini