Minamino Akui Sempat Minta Saran Kagawa Sebelum Gabung Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 45 2265587 minamino-akui-sempat-minta-saran-kagawa-sebelum-gabung-liverpool-4ViKY6wY7Q.jpg Takumi Minamino saat pertama kali diperkenalkan Liverpool (Foto: Liverpool Echo)

LIVERPOOL – Keputusan Takumi Minamino untuk bergabung ke Liverpool pada musim dingin kemarin terbilang sangat tepat. Winger 25 tahun itu berhasil meraih trofi juara Liga Inggris 2019-2020 bersama skuad Jurgen Klopp

Rupanya ada sedikit kisah menarik sebelum Minamino memutuskan untuk bergabung ke Liverpool. Ia mengaku sempat ragu dengan pilihanya tersebut dan berbicara dengan kompatriotnya di Timnas Jepang, Shinji Kagawa.

Hal itu dilakukan Minamino karena saat itu dirinya juga mendapat tawaran dari klub lain. Namun, Kagawa akhirnya berhasil meyakinkan pilihannya untuk berseragam Liverpool pada Januari kemarin.

Kagawa meyakinkan Minamino untuk bergabung ke Liverpool karena The Reds memiliki sosok Jurgen Klopp. Seperti diketahui, Kagawa sendiri pernah berada di bawah asuhan Klopp saat masih bermain untuk Borussia Dortmund.

Baca juga: Firmino Yakin Minamino Takkan Jadi Pembelian Gagal Liverpool

“Ya, saya berkata 'Bagaimana menurutmu?' ketika saya masih berpikir, saya masih berpikir karena ada beberapa pilihan lain saat itu, dan saya bertanya kepada Shinji (Kagawa) untuk meyakinkan keraguan saya saat itu” ujar Minamino seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (22/8/2020).

“Kagawa berkata: 'Dia (Klopp) adalah seorang manajer yang memiliki pemahaman yang baik tentang para pemain,” lanjutnya.

"Saya ingin mendengarkan kata-kata Kagawa, yang pernah merasakan bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp,” sambung Minamino.

Minamino pun merasa keputusannya untuk menerima pinangan The Reds -julukan Liverpool- merupakan langkah yang sangat tepat. Meski baru beberapa kali tampil bersama Liverpool, ia mengaku senang bisa berkontribusi dalam keberhasil tim meraih gelar Liga Inggris 2019-2020.

“Kami memenangkan liga dan saya sangat senang saya bisa mengalaminya. Tapi saya ingin memiliki gol atau assist,” tambahnya

"Saya sangat menunggu untuk mendapatkan momen itu musim ini, jadi sangat disayangkan saya tidak bisa mencapainya,” tandas eks penggawa Cerezo Osaka tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini