Tolak Man United untuk Gabung Dortmund Dinilai sebagai Langkah Tepat bagi Haaland

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 51 2214764 tolak-man-united-untuk-gabung-dortmund-dinilai-sebagai-langkah-tepat-bagi-haaland-CW0rRIRlcb.jpg Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland (Foto: Twitter/Dortmund)

DORTMUND – Keputusan Erling Haaland untuk menolak tawaran Manchester United dan memilih Borussia Dortmund pada Januari kemarin disebut sebagi langkah yang sangat tepat. Die Borussen–julukan Dortmund- dinilai menjadi tempat terbaik untuk Haaland mengambangkan kualitas permainannya.

Pernyataan tersebut datang dari mantan penggawa Timnas Norwegia, an Age Fjortoft. Fjortoft yang juga sempat berada satu tim dengan ayah Haaland, Alf-Inge Haaland, mengaku kalau dirinya sudah memprediksi Haaland bakal berada di titik ini.

“Penampilannya di lapangan memang tidak bisa dipercaya. Saya bermain dengan ayahnya, yang membuat saya merasa tua. Mereka telah merencanakan karirnya dengan cara yang hebat. Dia dari sebuah klub di Norwegia bernama Bryne, kemudian dia pergi ke Molde yang merupakan klub terbaik di Norwegia untuk mengembangkan pemain muda yang ditangani Ole Gunnar Solskjaer,” ujar Fjortoft, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (15/5/2020).

BACA JUGA: Dortmund vs Schalke, Haaland Tak Sabar Lakoni Derby

“Dia mendapat tawaran dari seluruh Eropa termasuk klub bernama Juventus, yang juga bukan tempat yang buruk untuk bermain. Tapi kemudian dia memutuskan untuk gabung ke Red Bull Salzburg karena mereka merasa itu adalah tempat terbaik baginya untuk berkembang,” lanjutnya.

“Musim dingin kemarin ia menjadi incaran Man United, meski akhirnya memutuskan hengkang ke Dortmund. Tapi saya rasa itu adalah tempat yang tepat untuknya saat ini,” sambungnya.

Jelang bursa transfer musim panas 2020, Haaland kembali jadi incaran sejumlah tim elite Eropa. Namun, sang pemain menegaskan untuk tetap bertahan di Signal Iguna Park.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini