Richarlison Ngaku Dapat Tawaran dari Man United dan Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 51 2235043 richarlison-ngaku-dapat-tawaran-dari-man-united-dan-barcelona-zAYDaEEVl9.jpg Penyerang Everton, Richarlison (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Richarlison de Andrade bergabung dengan Everton pada bursa transfer musim panas 2018. Sejak saat itu, ia menampilkan performa yang menjanjikan dan kerap dikaitkan dengan klub top Eropa.

Richarlison sendiri bahkan mengaku kalau dirinya mendapat tawaran dari Manchester United dan Barcelona. Menurut penuturan penyerang asal Brassil itu, tawaran tersebut datang pada bursa transfer musim dingin 2020.

Baca juga: FaceApp Pelatih Klub Liga Inggris Jadi Perempuan, Bos Chelsea Paling Nakal

Richarlison

Pada saat itu, Man United dan Barca memang sama-sama membutuhkan penyerang tambahan. Pasalnya, Man United kehilangan Marcus Rashford yang mengalami cedera, sedangkan Barca ditinggal Luis Suarez yang juga masuk ruang perawatan.

Kendati demikian, Richarlison menolak tawaran tersebut. Pasalnya, ia tak ingin meninggalkan Everton di tengah musim. Pada akhirnya, Man United pun meminjam Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua. Sementara itu, Barca memboyong Martin Braithwaite dari Leganes.

"Ada banyak tawaran selama musim ini, dari Barcelona dan dari Manchester United. Tetapi klub memilih untuk mempertahankan saya di grup dan saya tidak ingin pergi di tengah musim. Sangat buruk meninggalkan rekan tim seperti ini," beber Richarlison, menyadur dari Mirror, Selasa (23/6/2020).

"Tentu saja Anda merasa terpengaruh, Barcelona adalah salah satu klub terbesar di dunia. Akan tetapi, saya pikir kebahagiaan juga memainkan perannya," sambung penyerang 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini