Firmino Yakin Minamino Takkan Jadi Pembelian Gagal Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 45 2262587 firmino-yakin-minamino-takkan-jadi-pembelian-gagal-liverpool-ro1A7o0PdZ.jpg Takumi Minamino (Foto: Twitter @takumina0116)

LIVERPOOL – Penyerang andalan Liverpool, Roberto Firmino, memberikan penilaian terhadap performa rekan setimnya, yakni Takumi Minamino. Firmino percaya bahwa Minamino takkan menjadi salah satu pembelian gagal yang pernah dilakukan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, nama Minamino sendiri mencuat ketika menunjukkan performa luar biasa saat membela RB Salzburg melawan Liverpool di Liga Champions musim 2019-2020. Aksi menawannya bahkan sempat membuat bek terbaik di dunia Virgil van Dijk dibuat kerepotan.

Performa luar biasa yang ditunjukkan Minamino pun membuat juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, kepincut. Klopp akhirnya memutuskan merekrut Minamino ke Anfield Stadium pada bursa transfer musim dingin 2020 dengan mahar sebesar 8,5 juta euro atau sekira Rp138 miliar.

Takumi Minamino

Akan tetapi performa apik Minamino bersama RB Salzburg belum terlihat ketika ia berseragam merah kebanggaan Liverpool. Terhitung dari 12 pertandingan yang sudah dimainkan Minamino bersama Liverpool, ia belum sekalipun menyumbangkan gol serta assist-nya.

Baca Juga: Trent Alexander-Arnold Dinobatkan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris

Catatan minor tersebut pun membuat sejumlah komentar bernada negatif mulai mengiringi perjalanan karier Minamino bersama skuad The Reds –julukan Liverpool. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa Minamino adalah salah satu pembelian terburuk yang pernah dilakukan Liverpool.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh Firmino terkait performa buruk yang diperlihatkan Minamino bersama Liverpool. Ya, Firmino mengaku memiliki keyakinan besar bahwa Minamino takkan menjadi pembelian terburuk dalam sejarah Liverpool.

Firmino menilai bahwa Minamino adalah pemain yang memiliki kemampuan yang mengesankan. Personel tim nasional (Timnas) Brasil tersebut menyatakan bahwa Minamino hanya butuh waktu lebih untuk bisa benar-benar menunjukkan kualitas yang dimilikinya tersebut.

“Minamino adalah orang yang sangat, sangat baik. Saya suka kualitas dan kepribadiannya. Itu bagus karena saya bisa berbicara dengannya dalam bahasa Jerman,” ucap Firmino, seperti disadur dari Liverpool Echo, Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga: 5 Trio Lini Depan Paling Mematikan saat Ini, Siapa yang Tertajam?

“Ia bisa berbicara bahasa Jerman dengan baik dan saya juga. Kami berbicara dalam bahasa Jerman. Ia pemain yang sangat bagus dan saya pikir ia akan sangat bagus untuk kami, untuk tim,” sambung penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa manajemen bakal segera melepas Minamino ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020 dengan status pinjaman. Sejauh ini ada beberapa klub Liga Inggris yang kabarnya tertarik untuk menampung Minamino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini