Ratu Tisha Destria Pamit Undur Diri dari PSSI

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 April 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 51 2198533 ratu-tisha-destria-pamit-undur-diri-dari-pssi-hXwQULGcDf.jpg Ratu Tisha Destria. (PSSI)

JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari dunia persepakbolaan Tanah Air, di mana Ratu Tisha Destria memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Ia pun mengaku bersyukur karena pernah menjadi bagian dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia tersebut.

Ratu menyampaikan kabar pengunduran dirinya melalui instagram pribadinya, yakni di @ratu.tisha. Dalam penyampaian pemberhentian itu, Ratu pun tak lupa mengucapkan sepatah dua kata terkait keputusannya tersebut.

Baca Juga: PSSI Galang Donasi Melalui Tagar #GarudaMelawanCorona

View this post on Instagram

⁣Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI.⠀ ⠀ Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017. ⠀ ⠀ Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola, termasuk kamu; setiap individu yang sedang mendengarkan pesan ini. Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: “hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola”. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. ----------- Because we love football,⠀ RT

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on Apr 13, 2020 at 3:04am PDT

Seperti halnya Ratu mengatakan sudah mengundurkan diri melalui surat yang disampaikannya pada Senin 13 April 2020. Ia pun mengungkapkan kebanggaannya yang telah membantu PSSI dalam meraih berbagai prestasi selama dirinya bergabung di federasi tersebut, tepatnya semenjak 17 Juli 2017.

Dalam pesan berupa voice note itu, Ratu juga meminta kepada semua orang untuk selalu mendukung sepakbola Indonesia. Ia percaya persepakbolaan Tanah Air akan maju jika semua orang kompak mendukungnya.

Terakhir, Ratu mengungkapkan betapa cintanya ia dengan dunia sepakbola. Ia bahkan sampai mengatakan kalau hatinya dibelah, maka isinya adalah sepakbola. Terima kasih Tisha untuk persepakbolaan Tanah Air, semoga diperjalanan berikutnya Anda bisa lebih bahagia dan terus bisa memperjuangkan sepakbola Indonesia.

“Dear friends, Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI. Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani Anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepakbola sejak 17 Juli 2017,” tulis Ratu di instagram pribadinya, Senin (13/4/2020).

“Bersama-sama kita telah memeriahkan kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar rantai Amatir dan Elit Usia Muda, membangun kerjasama dengan federasi kelas dunia, menghidupkan lini usaha kreatif, mengibarkan kembali sepakbola putri, dan puncaknya adalah terpilihnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20. Sebuah kebanggaan yang tidak dapat terwujud tanpa dukungan Pengurus & Anggota PSSI, Pemerintah, dan stakeholder sepakbola,” tambahnya.

“Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepakbola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar & selalu ada jalan bagi yg tidak pernah lelah berusaha. Pada suatu kesempatan dengan para sahabat, saya pernah berkata: ‘hati saya, kalau dibelah, isinya hanya sepakbola’. I have loved you for a thousand years, and I will love you for a thousand more. Because we love football, RT,” tutup Ratu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini