nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eusebio Di Francesco Berniat Lanjutkan Kariernya Melatih Klub Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 04 April 2020 06:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 04 51 2193974 eusebio-di-francesco-berniat-lanjutkan-kariernya-melatih-klub-liga-inggris-IJTIgincUV.jpg Eusebio Di Francesco. (Foto: twitter Roma)

ROMA – Mantan pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengaku saat ini sedang berlatih dan memperlancar bahasa Inggris-nya. Ia memanfaatkan karatina diri akibat wabah virus corona sebagai cara untuk bisa fokus memperdalam bahasa Inggris.

Keinginan tiba-tiba Di Francesco ingin berlatih bahasa Inggris karena ia mengaku memiliki niat untuk suatu saat nanti melatih di klub kompetisi Liga Inggris. Dengan dirinya yang saat ini sedang menganggur, membuat Francesco bakal menerima setiap pekerjaan melatih di kompetisi mana pun.

Baca Juga: Roma Siap Permanenkan Bek Tengah Man United, Chris Smalling

Eusebio Di Francesco

“Saya sedang belajar bahasa Inggris dan berbicara dengan cucu saya di Skype. Saya harus terbuka dengan berbagai pengalaman,” ungkap Di Francesco, mengutip dari Football Italia, Sabtu (4/4/2020).

“Bahkan semenjak saya masih di Sassuolo dan beberapa waktu yang lalu sebenarnya saya sudah mendapatkan penawaran melatih di Liga Inggris.Tawaran juga pernah datang dari Turki dan beberapa untuk melatih Tim Nasional (Timnas),” tambahnya.

Di Francesco sendiri menjadi salah satu pelatih yang menjanjikan di Italia semenjak berhasil membawa Sassuolo naik ke Serie A pada 2013 silam. Tak hanya mampu membuat klub tersebut naik level, pelatih berusia 50 tahun itu bahkan membuat Sassuolo sempat tampil gemilang di Liga Italia.

Alasan itu lantas membuat Roma tertarik dan merekrutnya pada 2017-2018. Ia bertahan di tim berjuluk Serigala Ibu Kota itu selama dua musim hingga akhirnya digantikan oleh Claudio Ranieri.

Lalu Di Francesco mencoba keberuntungannya bersama Sampdoria di awal musim 2019-2020. Namun, pad Oktober 2019 ia justru dipecat oleh Sampdoria. Menariknya, yang menggantikan Di Francesco di Sampdoria adalah Ranieri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini