Atalanta Sukses Hibur Warga Italia di Tengah Wabah Virus Korona

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 261 2181620 atalanta-sukses-hibur-warga-italia-di-tengah-wabah-virus-korona-A4j8cUjshi.jpg Skuad Atalanta mendedikasikan kemenangan buat warga Kota Bergamo (Foto: Twitter/@AtalantaBC)

VALENCIA – Wakil Presiden Atalanta, Luca Percassi, bangga karena klubnya sukses memberikan hiburan selama dua jam, tidak hanya untuk warga Kota Bergamo, tetapi juga masyarakat Italia. Ia yakin masyarakat Italia dan Kota Bergamo dapat melewati masa-masa sulit akibat wabah virus Korona Covid-19.

Italia tengah dirundung duka akibat wabah virus Korona. Mengutip dari Al Jazeera, sedikitnya 631 orang meninggal dunia akibat terinfeksi virus Covid-19. Lebih dari 10 ribu orang positif terinfeksi virus Korona jenis baru itu sehingga memaksa Pemerintah Italia memberlakukan isolasi penuh di seantero negeri.

Josip Ilicic mencatat quattrick (Foto: UEFA)

Baca juga: Canizares Kecewa Berat Valencia Disingkirkan Atalanta dari Liga Champions

Tak pelak, kemenangan 4-3 Atalanta atas Valencia menjadi satu-satunya hiburan bagi warga Italia di tengah masa sulit. Segenap penggawa La Dea mendedikasikan kemenangan serta kelolosan mereka ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 kepada warga Kota Bergamo dan juga Italia.

“Kami menerima banyak sekali pesan dari seluruh Bergamo dan Italia, tidak hanya dari dunia sepakbola. Ini adalah waktu yang sulit bagi kota, wilayah, dan juga negara. Jadi, kami sangat senang sudah berhasil memberikan hiburan selama dua jam kepada mereka,” papar Luca Percassi, seperti diberitakan Football Italia, Rabu (11/3/2020).

“Tidak ada rahasia untuk sukses kami ini. Kami hanya mendedikasikan gairah, kerja keras, dan determinasi untuk klub ini, karena Kota Bergamo pantas mendapatkannya. Kami ingin berterima kasih kepada warga Kota Bergamo dan menunjukkan apa yang bisa diraih pada masa sulit ini,” pungkas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Atalanta berhasil melenggang ke babak perempatfinal berkat kemenangan telak 8-4 secara agregat atas Valencia. Mereka menjadi tim debutan kedua sebagai perwakilan Serie A yang mampu menapaki babak perempatfinal setelah Lazio melakukannya pada musim 1999-2000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini