Valencia vs Atalanta, Performa Impresif Josip Ilicic Curi Perhatian Gasperini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 11 Maret 2020 09:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 11 261 2181424 valencia-vs-atalanta-performa-impresif-josip-ilicic-curi-perhatian-gasperini-V2iMvUaRaO.jpg Josip Ilicic (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

VALENCIA – Atalanta menundukkan Valencia 4-3 pada leg II Liga Champions 2019-2020 di Estadion Mestalla pada Rabu (11/3/2020) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan La Dea –julukan Atalanta– diborong oleh Josip Ilicic (3’, 43’, 71’ dan 82’).

Ilicic jadi pemain pertama yang mencetak empat gol tandang di fase gugur Liga Champions. Gelar Man of The Match pun diberikan kepada Ilicic atas penampilan apiknya pada dini hari tadi. Akan tetapi, Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menceritakan bahwa Ilicic hampir saja gagal mencetak empat gol di pertandingan tersebut.

Gian Piero Gasperini (Foto: UEFA)

Ilicic ternyata sempat meminta keluar pertandingan karena fisiknya menurun. Permintaan itu tidak dituruti oleh Gasperini yang memainkannya sampai akhir pertandingan. Keputusan Gasperini terbukti tepat.

BACA JUGA: Valencia vs Atalanta, Ilicic: Saya Semakin Bagus dengan Bertambahnya Usia

Ilicic yang bermain hingga menit akhir jadi pahlawan kemenangan Atalanta. Performa impresif Ilicic pun dipuji oleh Gasperini. Juru taktik berpaspor Italia itu bilang sangat sedikit pemain yang bisa mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions seperti Ilicic.

“Ilicic ingin keluar, saya bilang beri saya waktu sebentar dan saya akan membiarkan Anda keluar. Dia memang berjuang untuk pulih setelah berlari sekuat tenaga, tetapi setelah beberapa menit, dia lebih kuat dari sebelumnya. Saya pikir ada sangat sedikit pemain yang mencetak empat gol dalam satu pertandingan Liga Champions!" ujar Gasperini, menyadur dari Football Italia, Rabu (11/3/2020).

Kemenangan dengan skor besar seperti yang diraih di kandang Valencia bukanlah yang pertama untuk La Dea. Atalanta sudah mencetak 87 gol dalam 38 pertandingan musim ini. Hal itu membuktikan bahwa Atalanta layak berada di kompetisi terelite Benua Eropa yakni Liga Champions.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini