Celades Heran Valencia vs Atalanta Digelar Tanpa Penonton

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 261 2181313 celades-heran-valencia-vs-atalanta-digelar-tanpa-penonton-U9GPyjAQOp.jpg Stadion Mestalla kosong saat Valencia menjamu Atalanta (Foto: Twitter/@ValenciaCF)

VALENCIA – Pelatih Valencia, Albert Celades, mempertanyakan alasan menggelar laga kontra Atalanta di Stadion Mestalla tanpa penonton. Pria berkebangsaan Spanyol itu mengaku paham dengan langkah antisipasi wabah virus Korona Covid-19, tetapi kebijakan serupa tidak diterapkan pada ajang lain.

Laga antara Valencia vs Atalanta pada leg II babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020, Rabu 11 Maret dini hari WIB, memang terpaksa digelar tanpa penonton. Keputusan berat itu diambil setelah muncul kabar sejumlah pendukung Los Che terjangkit virus Korona usai mendukung tim di Milan, Italia, pada leg I.

Valencia ketika imbang di Liga Spanyol 2019-2020 kontra Alaves (Foto: UEFA)

Baca juga: Valencia vs Atalanta Tanpa Penonton, Gosens Tak Yakin La Dea Diuntungkan

Albert Celades mengaku paham dengan situasi yang sedang mendera dunia belakangan ini karena virus Korona Covid-19. Akan tetapi, dirinya heran karena beberapa ajang justru tetap digelar di tengah keramaian publik, sementara Valencia harus menjalani laga penting tanpa suporternya.

“Kami memahami situasi dunia saat ini. Kami juga tidak meminta perlakuan khusus. Akan tetapi, kami sungguh sulit memahami keputusan memainkan pertandingan tanpa penonton ketika dalam kehidupan sehari-hari ada beberapa ajang lain yang dihadiri kerumunan penonton,” urai Albert Celades, seperti dikutip dari situs resmi Valencia, Selasa (10/3/2020).

Kasus virus Korona Covid-19 di Spanyol memang belum dalam taraf mengkhawatirkan seperti Italia, negara yang diwakili Atalanta. Hingga berita ini diturunkan, terdapat sedikitnya 1.231 kasus positif virus Korona dengan 30 korban jiwa di Negeri Matador.

Absennya penonton tentu saja berdampak pada Valencia. Sebab, Denis Cheryshev dan kawan-kawan butuh dukungan penuh untuk membalikkan ketertinggalan 1-4 dari leg I. Skuad asuhan Albert Celades harus bisa menang dengan skor minimal 3-0 atau selisih empat gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini