Liverpool vs Atletico Madrid, Luis Garcia Prediksi The Reds Lolos ke Perempatfinal

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 10 261 2181225 liverpool-vs-atletico-madrid-luis-garcia-prediksi-the-reds-lolos-ke-perempatfinal-x9ydY2eQeg.jpg Anfield bisa bantu Liverpool kalahkan Atletico Madrid. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL – Mantan pesepakbola asal Spanyol, Luis Garcia, memprediksi hasil akhir laga Liverpool vs Atletico Madrid yang digelar di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Garcia menilai meski laga akan berjalan ketat, The Reds –julukan Liverpool– yang akan tertawa di akhir pertandingan, alias lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Garcia mencoba memberi prediksi senetral mungkin. Sekadar informasi, pria 41 tahun itu sempat membela Liverpool dan Atletico Madrid. Garcia berseragam Liverpool dari 2004 hingga 2007. Sementara itu, Garcia membela Atletico dari 2007 hingga 2009.

Dominasi Pertandingan, Liverpool Tumbangkan Man United di Anfield

Karena itu, Garcia tidak asal melontarkan prediksi, mengingat kedua tim sama-sama pernah hadir di dalam hidupnya. Setelah melihat kondisi terkini, ia menilai Liverpool memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos ke perempatfinal, meski pada leg I tumbang 0-1.

BACA JUGA: Liverpool vs Atletico Madrid, The Reds Singkirkan Barcelona di Tengah Badai Cedera

Atmosfer Stadion Anfield diyakini Garcia bakal membantu Liverpool meraih kemenangan. Pengalaman tiga tahun mentas di Anfield jadi salah satu hal yang membuat Garcia yakin Liverpool akan menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

“Liverpool sering dihadapkan dengan situasi ini, yang mana mereka harus mencetak banyak gol. Mereka tahu Anfield bisa menghadirkan satu, dua atau bahkan tiga gol kepada mereka,” kata Garcia mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (10/3/2020).

“Saya pikir Liverpool memiliki kekuatan, kualitas dan talenta untuk menghadapi situasi ini dan lolos ke babak selanjutnya,” lanjut Garcia yang mengantarkan Liverpool juara Liga Champions 2004-2005.

Untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Liverpool mesti menang dengan selisih dua bola. Sebab, jika menang dengan skor 2-1, 3-2 atau seterusnya, Atletico yang akan lolos karena unggul agresivitas gol tandang atas si Merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini