Eks Pemain Liverpool Sebut Atletico Akan Amat Menderita di Anfield

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 261 2178873 eks-pemain-liverpool-sebut-atletico-akan-amat-menderita-di-anfield-dWpeUB1LXj.jpg Alberto Moreno (Foto: Liverpool Echo)

VILLARREAL – Eks pemain Liverpool yang sekarang membela Villarreal, Alberto Moreno yakin Atletico Madrid akan sangat menderita di Anfield Stadium. Atletico akan melawan Liverpool di Anfield pada Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB, pada leg II Liga Champions 2019-2020.

Pada leg I, Atletico menang tipis 1-0 atas Liverpool berkat gol tunggal Saul Niguez pada menit keempat. Keunggulan satu gol menguntungkan Atletico karena Los Rojiblancos –julukan Atletico– hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih tidak lebih dari satu gol untuk lolos ke perempatfinal.

Atletico vs Liverpool (Foto: UEFA)

Namun, Moreno yang lima musim membela Liverpool sangat tahu bagaimana atmosfer Anfield bisa mengintimidasi lawan. Sekuat apa pun lawan yang dihadapi Liverpool di Anfield maka mereka akan merasa kecil, karena The Reds –julukan Liverpool– didukung puluhan ribu suporter setianya yang militan.

BACA JUGA: Van Dijk Ogah Jadikan Absennya Henderson Alasan dari Performa Buruk Liverpool

Bukti teranyar dari kehebatan Anfield adalah saat Liverpool membuat keajaiban lawan Barcelona di leg II semifinal Liga Champions musim lalu. Liverpool kalah 0-3 di kandang Barcelona, Camp Nou pada leg I. Hal itu membuat Liverpool wajib menang dengan selisih minimal empat gol untuk lolos ke partai puncak.

Misi itu sangat sulit untuk dilakukan apalagi Liverpool tidak akan dibela oleh dua pemain andalannya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino akibat cedera. Meski begitu, Liverpool dapat menaklukkan Barcelona 4-0 sehingga melenggang ke partai puncak serta menjadi juara.

“Saya tahu seberapa ketat Anfield dan jelas bahwa Atletico akan sangat menderita,” kata Moreno, menyadur dari Liverpool Echo, Kamis (5/3/2020).

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini