nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid vs Man City, Gabriel Jesus Tak Masalah Dimainkan sebagai Winger

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 14:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 261 2174993 madrid-vs-man-city-gabriel-jesus-tak-masalah-dimainkan-sebagai-winger-kGdQOqKzMl.jpg Gabriel Jesus vs Luka Modric (Foto: UEFA)

MADRID – Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 menghadapi Real Madrid, penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, dimainkan sebagai winger kiri. Meski begitu, Gabriel Jesus sendiri nyatanya tak keberatan ditempatkan di posisi tersebut.

Manajer Man City, Josep Guardiola, telah menerngkan alasannya memainkan Gabriel Jesus sebagai winger kiri karena penyerang berpaspor Brasil itu dinilai pintar membuka ruang. Selain itu, Guardiola juga merasa bahwa Gabriel Jesus lebih sulit dihentikan oleh pemain lawan jika datang dari sektor sayap.

Baca juga: Zidane Bicara Peluang Real Madrid di Leg ll Babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020

Gabriel Jesus

Sementara itu, Gabriel Jesus sendiri tak merasa aneh ditempatkan sebagai winger. Sebab, saat masih membela Palmeiras, Gabriel Jesus pada awalnya dimainkan di posisi tersebut. Hasilnya pun terbilang memuaskan karena di laga kontra Madrid semalam Gabriel Jesus menyumbang satu gol.

Gabriel Jesus tidak memungkiri bahwa ia memiliki peran yang berbeda saat dimainkan sebagai winger. Pasalnya, pemain 22 tahun itu dituntut untuk lebih banyak berlari guna menjalankan tugas membantu penyerangan dan pertahanan.

“Saya dapat mengingat waktu saya di Palmeiras ketika saya datang dari akademi saya bermain seperti winger dan setelahnya saya mulai bermain sebagai striker,” jelas Gabriel Jesus, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (27/2/2020).

“Saya pergi ke lapangan untuk membantu rekan satu tim saya, jadi tidak masalah jika saya harus berlari ke belakang atau berlari maju untuk mencetak gol. Saya harus membantu rekan tim saya," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini