nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Pantang Kibarkan Bendera Putih kepada Atletico

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 19 261 2170891 liverpool-pantang-kibarkan-bendera-putih-kepada-atletico-0SL4fZB7p5.jpg Alex Oxlade-Chamberlain vs Atletico Madrid (Foto: Twitter/@Atleti)

MADRID Liverpool takluk 0-1 dari Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020), dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– kalah karena gol tunggal Saul Niguez pada menit keempat.

Kekalahan itu membuat Liverpool wajib meraih kemenangan dengan selisih minimal dua gol untuk melaju ke babak selanjutnya di leg II. Leg II akan dimainkan di Anfield Stadium pada Kamis 12 Maret 2020, dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun optimis dengan peluang tim asuhannya di Anfield.

Jurgen Klopp (Foto: FIFA)

Patut dicatat, Anfield merupakan stadion yang angker bagi tim-tim tamu. Anfield selalu memberikan atmosfer tersendiri yang membuat Liverpool sangat tangguh. Oleh sebab itu, Klopp pun pantang mengibarkan bendera putih kepada Atletico meski kehilangan leg I.

BACA JUGA: Klopp Soroti Kegagalan Liverpool Cetak Gol ke Gawang Atletico

Klopp percaya semangat Liverpool untuk meraih kemenangan tidak akan mengendur hanya karena kekalahan di Wanda Metropolitano. Liverpool pada musim ini bukanlah tim yang akan terpengaruh oleh hasil negatif di pertandingan tertentu.

The Reds cenderung akan bangkit setelah menderita kekalahan karena mereka telah memiiki mental juara. Hal itu dibuktikan dengan catatan apik Liverpool di Liga Inggris musim ini, yang belum tersentuh kekalahan. Catatan terburuk Liverpool adalah meraih satu hasil imbang dari 26 pertandingan yang telah mereka lakoni.

“Kami tidak akan menyerah jika kami memiliki 15 menit di babak kedua, jadi mengapa kami harus menyerah ketika kami memiliki (leg II) tiga minggu kemudian? Lebih baik lagi, leg II akan dimainkan di stadion yang berbeda, stadion kami, dan itu juga akan berbeda. Atletico akan merasakan itu dan itulah yang kami harapkan,” ujar Klopp, melansir dari laman resmi Liverpool, Rabu (19/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini