nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Haaland Dinilai Tepat Menolak Man United dan Juventus demi Dortmund

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 06:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 51 2164642 haaland-dinilai-tepat-menolak-man-united-dan-juventus-demi-dortmund-8KdvIi9cWs.jpg Erling Haaland (Foto: Twitter Borussia Dortmund)

DORTMUND – Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, dinilai tepat untuk menolak tawaran Manchester United dan Juventus pada bursa transfer musim dingin 2020. Hal tersebut disampaikan legenda sepakbola Norwegia yakni Jan Aage Fjortoft.

Ia mengatakan Haaland memiliki keputusan tepat untuk bergabung dengan Dortmund. Sebagai remaja yang masih berusia 19 tahun, Fjortoft menilai Haaland akan sangat dibutuhkan di Dormtund. Sementara jika ia bergabung dengan Man United atau Juventus pada saat ini, Haaland dinilai akan sulit berkembang.

Baca juga Bremen vs Dortmund, Gol Erling Haaland Tak Lagi Bertuah

“Alfie Haaland (ayahnya) selalu mengatakan sebagai pemain kami harus memikirkan perbedaan antara klub yang menginginkan pemain dan membutuhkan pemain. Yang saya sukai dari keluarga Haaland adalah mereka selalu mengambil pengembangan pemain terlebih dahulu,” ungkap Haaland, mengutip dari Goal, Jumat (7/2/2020).

“Ia berada di klub yang seharusnya, di mana ia bisa berkembang. Apakah saya pikir ia akan bermain di Inggris suatu hari nanti? Tentu saja, ia akan. Ia lahir di Inggris, tetapi saat ini Dortmund adalah tempat terbaik baginya,” tambahnya.

“Ia dapat meningkatkan dan ia harus meningkatkan diri. Itu sebabnya ia pergi ke Salzburg bukan Juventus karena mereka memiliki cara yang bagus untuk mendidik pemain muda. Ia bisa saja mereka ke Man United saat ini atau Juventus, tetapi ia memilih di Dortmund,” lanjutnya.

Sejauh ini, Haaland tampil begitu fenomenal bersama Dortmund. Ia berhasil menjebloskan delapan gol dari empat penampilan untuk Dortmund. Ini membuktikan Haaland telah melakukan pilihan tepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini