nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Lawan Roma, Sarri Infokan Kondisi Terkini Para Pemainnya

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 21:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 47 2156870 juventus-lawan-roma-sarri-infokan-kondisi-terkini-para-pemainnya-UR67IC1vps.jpg Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN Juventus akan memainkan babak perempatfinal Coppa Italia 2019-2020. Bianconeri –julukan Juventus– akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Kamis 23 Januari 2020, dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri membagikan info terkini soal kondisi para pemainnya.

Sebelumnya, Sarri telah menginformasikan bahwa ada kemungkinan Cristiano Ronaldo tidak turun di pertandingan kontra Roma. Sebab, dibutuhkan evaluasi untuk kondisi fisik sang megabintang apalagi Ronaldo akan berusia 35 tahun pada 5 Februari 2020 nanti.

Namun, selain Ronaldo ternyata ada beberapa pemain Juventus lainnya yang juga butuh evaluasi. Sarri membeberkan bahwa ada empat pemain lain yang membutuhkan evaluasi fisik sebelum pertandingan kontra Roma. Keempat pemain yang dimaksud adalah Juan Cuadrado, Alex Sandro, Adrien Rabiot dan Douglas Costa.

BACA JUGA: Ini Tim-Tim Jagoan Mbappe di Liga Champions 2019-2020

Meski ada tiga pemain lain yang butuh evaluasi tetapi Sarri juga membawa kabar baik. Juru taktik berpaspor Italia itu menyatakan bahwa Danilo dan Gonzalo Higuain berada di kondisi terbaiknya sehingga mungkin diturunkan sejak awal dalam pertandingan kontra Roma.

“Cuadrado berlatih di gym sebagai tindakan pencegahan hari ini. Alex Sandro memiliki masalah dengan otot transversal tetapi tidak ada yang serius. Keduanya harus dievaluasi. Rabiot keluar dari pertandingan terakhir dengan beberapa pukulan serius. Dia (Rabiot) juga akan dievaluasi besok, dia adalah pemain dengan kualitas fisik yang penting, bahkan selama pemulihan antar pertandingan. Douglas Costa belum dalam kondisi puncak tetapi dia baik-baik saja dan mendapatkan pelatihan berkelanjutan lagi,” ujar Sarri, mengutip dari laman resmi Juventus, Kamis (23/1/2020).

“Danilo adalah pemain andal yang membaca permainan dengan baik. Dia (Danilo) adalah kepribadian yang besar dan penting di dalam ruang ganti. Higuain tampaknya baik-baik saja dan hari ini dalam pelatihan sangat aktif. Dia (Higuain) mengalami musim yang hebat dan telah sangat meningkat sebagai pemain tim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini