nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diimbangi Arsenal, Jorginho: Ini seperti Kekalahan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 05:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 22 45 2156381 diimbangi-arsenal-jorginho-ini-seperti-kekalahan-rWcU0C5tJw.jpg Jorginho (Foto: Media Liga Inggris)

LONDON – Chelsea harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 saat menjamu Arsenal dalam matchday ke-24 Liga Inggris 2019-2020. Hasil itu pun disesali oleh gelandang Chelsea, Jorginho, karena menurutnya The Blues layak memperoleh kemenangan.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge itu, Arsenal sejatinya sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-26 lantaran David Luiz melakukan pelanggaran terhadap Tammy Abraham. Tidak hanya itu, Chelsea juga mendapat hadiah penalti dan Jorginho berhasil mengkonversinya menjadi gol.

Baca juga: Guardiola Tidak Kaget Kane dan Rashford Cedera karena Jadwal Padat

Meski pada babak kedua Arsenal sempat menyamakan skor lewat Gabriel Martinelli, namun Chelsea berhasil unggul lagi melalui sontekan Cesar Azpilicueta di menit ke-84. Akan tetapi, sial bagi The Blues, pada menit ke-87 mereka kecolongan lewat tendangan Hector Bellerin.

Kondisi tersebut tentunya sangat disesali Jorginho, karena hampir di sepanjang jalannya pertandingan Chelsea bisa mendominasi permainan dan memperoleh banyak peluang. Menurutnya, hasil imbang ini sama menyakitkannya dengan kekalahan. Meski begitu, Jorginho sadar ia dan rekan-rekannya harus bangkit dari keterpurukan ini.

“Kami merasa seperti kami kalah dalam pertandingan. Kami memiliki permainan di tangan kami, kemudian di detik terakhir kebobolan gol ketika kami seharusnya bisa menghindarinya. Ini sulit. Kami harus bergerak maju,” tutur Jorginho, mengutip dari BBC, Rabu (22/1/2020).

"Saya tidak berpikir itu masalah kepercayaan diri karena kami bermain bagus dan mengendalikan permainan. Ini sesuatu tentang konsentrasi mungkin. Dalam pertandingan semacam ini, Anda kalah dalam sekejap. Kami membuat kesalahan. Itu saja. Pertandingan besar ini seperti ini. Anda bisa menang dan kalah dalam detailnya,” lanjut Jorginho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini