nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tidak Kaget Kane dan Rashford Cedera karena Jadwal Padat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 22:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 21 45 2156299 guardiola-tidak-kaget-kane-dan-rashford-cedera-karena-jadwal-padat-vtluP7yMkW.jpg Harry Kane dipastikan menepi selama empat bulan (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, dipastikan ketar-ketir melihat cederanya Marcus Rashford dan Harry Kane. Kebugaran kedua pemain tersebut diragukan ada pada level maksimal ketika memasuki Piala Eropa 2020. Menurut Josep ‘Pep’ Guardiola, cederanya kedua pemain itu tidak mengejutkan karena jadwal padat di Liga Inggris.

Kebetulan, Harry Kane dan Marcus Rashford mengalami cedera pada pekan padat di Liga Inggris. Pemain yang disebut pertama lebih dulu dibekap cedera pada awal Januari 2020, sedangkan Rashford baru masuk ruang perawatan pada pekan lalu.

Baca juga: Rashford Berjanji Tetap Bantu Man United Selama Pemulihan Cedera

Kedua pemain itu diperkirakan dapat pulih sebelum Piala Eropa 2020. Rashfrod diprediksi kembali pada Maret, sedangkan Kane kemungkinan besar baru pulih beberapa pekan sebelum turnamen. Bagi Pep Guardiola, cedera keduanya tidak aneh karena kesebelan masing-masing punya jadwal yang padat.

“Sebuah pukulan berat buat Timnas Inggris. Kane dan Rashford adalah pemain yang penting buat Inggris. Semoga mereka bisa pulih dengan cepat,” ucap Pep Guardiola, dikutip dari Goal, Selasa (21/1/2020).

“Akan tetapi, melihat cedera yang dialami tim-tim Inggris, hal itu terlihat normal. Dengan jumlah pertandingan yang banyak, para pemain akan berjatuhan. Saya tidak terkejut,” sambung lelaki berkebangsaan Spanyol itu.

Berbeda dengan liga-liga lainnya yang istirahat di musim dingin, Inggris justru tetap padat ketika periode Desember hingga Januari. Tak jarang, waktu rehat yang terlalu sedikit membuat para pemain yang merumput di Liga Inggris justru mengalami cedera panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini