nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setien: Tak Peduli Menang atau Kalah, yang Penting Barca Main Cantik!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 07:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 19 46 2154940 setien-tak-peduli-menang-atau-kalah-yang-penting-barca-main-cantik-HAdTwCpThI.jpg Quique Setien (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA – Quique Setien menegaskan apa yang menjadi prioritas sebagai pelatih anyar Barcelona. Setien menegaskan bahwa ia bakal menerapkan gaya bermain cantik di setiap laga yang dimainkan Barca, serta tak peduli dengan hasil akhir.

Sebagaimana diketahui, Setien memang resmi diangkat sebagai pelatih anyar Barca beberapa waktu lalu. Manajemen Blaugrana –julukan Barca– memilih Setien sebagai pengganti Ernesto Valverde yang dinilai gagal memberikan prestasi.

Baca Juga: Zidane: Bersama Setien, Barca Bakal Kompetitif!

Keputusan Barca menunjuk Setien sebagai pelatih memang memunculkan perdebatan. Terlebih selama berkarier sebagai pelatih, Setien memang belum berpengalaman membesut klub besar. Hanya klub sekaliber Lugo, Las Palmas, dan Real Betis yang pernah dibesut Setien.

Fakta itulah yang membuat banyak pihak meragukan kapasitas Setien. Terlebih dengan pernyataan Setien jelang melakoni laga debut bersama Barca di Liga Spanyol 2019-2020 kontra Granada. Setien menegaskan ia akan memprioritaskan gaya bermain ketimbang hasil akhir bersama Barca.

“Tentu saja saya lebih suka meraih kemenangan. Saya ingin menang. Jika saya menang tetapi tim bermain buruk, maka saya tidak akan pulang dengan merasa bahagia,” ucap Setien, seperti disadur dari Marca, Minggu (19/1/2020).

Baca Juga: De Ligt Baru Bisa Gabung Barcelona pada 2021

“Saya takkan pernah memberi tahu para pemain bahwa hasilnya lebih berharga dibanding cara bermain. Kita semua tahu bahwa jika kita bermain dengan baik, kita memiliki peluang yang lebih baik untuk menang, dan saya selalu berusaha membuat tim saya bermain dengan baik,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini