nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quique Setien Sebenarnya Hanya Pilihan Keempat Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 12:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 15 46 2153136 quique-setien-sebenarnya-hanya-pilihan-keempat-barcelona-ngcA9Lw02N.jpg Pelatih Barcelona, Quique Setien (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Quique Setien telah resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Barcelona guna menggantikan Ernesto Valverde. Akan tetapi, menurut pengamat sepakbola Spanyol, Graham Hunter, Setien sebenarnya hanya menjadi pilihan keempat Blaugrana setelah mereka gagal mendatangkan tiga kandidat utama.

Hunter menerangkan bahwa yang sebenarnya menjadi incaran utama Barca untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan adalah Xavi Hernandez. Menurut sejumlah media Spanyol, seperti Marca, Barca bahkan sudah mencoba membuka negosiasi dengan Xavi, namun ditolak.

Baca juga: Setien Paham Barcelona Bukan Hanya Messi

Xavi Hernandez

Disebutkan bahwa alasan Xavi tak mau mengambil kesempatan menjadi pelatih Barca karena ia memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Presiden Klub, Josep Maria Bartomeu. Maka dari itu, Xavi lebih memilih bertahan untuk tetap menjadi pelatih klub asal Qatar, Al-Sadd.

Sementara itu, yang menjadi pilihan kedua Barca setelah gagal mengontrak Xavi adalah Ronald Koeman. Akan tetapi, Koeman sudah berjanji untuk tetap menyertai Timnas Belanda hingga gelaran Piala Eropa 2020. Adapun yang menjadi kandidat ketiga adalah Mauricio Pochettino. Meski begitu, Pochettino telah memutuskan kalau ia lebih memilih pulang kampung ke Argentina ketimbang menukangi Barca.

“Mereka pergi ke Qatar untuk mencoba dan membujuk Xavi, yang seharusnya mereka tahu tidak akan datang, tidak bisa datang. Mereka mencoba membujuk Ronald Koeman, yang sudah memberi tahu mereka sebelumnya bahwa dia tidak akan bergabung dengan mereka. Koeman berpikir untuk melatih Belanda di Piala Eropa dan meraih kemenangan musim panas ini,” jelas Hunter, mengutip dari Sportsmole, Rabu (15/1/2020).

Ronald Koeman

"Mereka membicarakan apa yang dikatakan Mauricio Pochettino sebelumnya, bahwa dia lebih suka kembali dan bekerja di ladangnya di Argentina daripada pergi dan melatih Barcelona, mereka mencoba membujuknya. Quique Setien adalah pelatih yang menarik dengan mentalitas (Johan) Cruyff, tetapi dia adalah pilihan keempat,” lanjut Hunter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini